Dalam Rangka Peringatan hari Darma Samudera Lanal Tanjungbalai Asahan Mengadakan Pelatihan Scuba Div

Dalam Rangka Peringatan hari Darma Samudera Lanal Tanjungbalai Asahan Mengadakan Pelatihan Scuba Div
Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari yang menjadi instruktur utama pelatihan Scuba Diver.(Foto/Dispen)

TANJUNG BALAI,(PAB)----

Dalam rangka memperingat hari Dharma Samudera, Lanal Tanjungbalai Asahan mengadakan latihan Scuba Dasar bagi FKPD Tanjungbalai. Latihan ini sekaligus sebagai sarana mengambil brevet Kehormatan Scuba Diver.

Dimana brevet tersebut dikeluarkan oleh Pusdiksus Kodikopsla tempat bertugas Letkol (P) Yudo Ponco sebelum menjabat sebagai Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan.

Latihan meliputi Akademis penyelaman, latihan penggunaan alat selam dan Open Water.

Hadir sebagai siswa Scuba adalah Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial, Kapolres Tanjungbalai Akbp. Tri Setyadi dan Kajari Tanjungbalai Bp. Zullikar.

Pelaksanaan penyelaman dilaksanakan di perairan pulau Beswesen sungai Asahan. Latihan berjalan aman dan lancar meski perairan yang digunakan low visibility.

"Selanjutnya kami akan merencanakan ekspedisi  penyelaman di pulau terluar NKRI yang akan diikuti oleh segenap elemen aparatur pemerintahan Tanjungbalai Asahan" ungkap Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari yang menjadi instruktur utama pelatihan Scuba Diver.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index