Wujudkan Kamtibmas Kondusif Agar Masyarakat Semakin Produktif

Polsek Sungai Sembilan Gelar Baksos Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke - 74

Polsek Sungai Sembilan Gelar Baksos Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke - 74

, DUMAI - (PAB) ---

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Polsek Sungai Sembilan Polres Dumai mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah menuju Kamtibmas kondusif agar Masyarakat Semakin produktif, pada Rabu (24/06/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Dihadiri oleh Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar didampingi Oleh Ketua Bhayangkari Ranting Sungai Sembilan dan para personil Polsek Sungai Sembilan.

Tampak di lokasi, para Babinsa SeKecamatan Sungai Sembilan turut Menghadiri Bhakti Sosial Donor Darah. Demikian pula Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Efendi, S.Sos Dan Sekretaris Camat Mukhtadi, dan Para Lurah serta Masyarakat SeKecamatan Sungai Sembilan juga Tullut menghadiri Bhakti Sosial yang Ditaja oleh Polsek Sungai Sembilan.

Juga pihak terkait dari PMI Kota Dumai, dihadiri oleh Kepala Markas PMI Lilik Dwi Istirahayu beserta timnya.

Dari perwakilan masing-masing Perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan juga hadir seperti  PT. SDS Apical, PT. Semen Padang, PT. ESM, PT. MSSP, PT. SGP, PT. RUJ. Beserta RPK PT. SGP dan MPA SeKecamatan Sei Sembilan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar yang Didampingi Kasubbag Humas Polres Dumai AKP Dedi Nofarizal Mengungkapkan bahwa Bhakti Sosial Donor Darah dilaksanakan dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.
Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Merupakan rangkaian kegiatan dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020. Dalam Pelaksanaannya, kita tetap Melaksanakan serta mengedepankan Protokol Kesehatan guna memutus Rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Sungai Sembilan.

Lanjut IPTU Iskandar, setiap peserta Diwajibkan menggunakan masker, Menjaga jarak satu dengan yang Lainnya 1-2 meter, mencuci tangan Serta di cek suhu badannya terlebih Dahulu untuk memastikan kesehatan Pendonor sebelum melakukan Donor Darah.

Peserta Donor Darah melakukan Registrasi terlebih dahulu, kemudian Melakukan pemeriksaan Tensi dan HB, selanjutnya peserta donor yang Dinyatakan sehat dan layak Mendonorkan darahnya lalu Melakukan Donor Darah di Mobil Bus Unit Donor Darah PMI Kota Dumai," ungkapnya.

Masih kata Kapolsek Sungai Sembilan, jumlah peserta yang Diregistrasi sejumlah 52 orang, Sementara jumlah peserta yang Memenuhi syarat untuk melakukan Donor Darah hanya sebanyak 37 orang peserta. 
Jumlah kantong darah yang di dapat Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial Donor Darah ini berjumlah 37 Kantong, dengan rincian Golongan Darah A 11 Kantong, Golongan Darah B 10 Kantong, Golongan Darah AB 1 Kantong, dan Golongan Darah O 15 Kantong pungkasnya.(Eli)

Berita Lainnya

Index