Salurkan APD ke Para Medis

Relawan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Madani Human Care (MHC) bersama Afarmoon Kukerta Relawan Covid-19

Relawan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Madani Human Care (MHC) bersama Afarmoon Kukerta Relawan Covid-19

RIAU,(PAB)---

Relawan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Madani Human Care (MHC) bersama Afarmoon Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bantu Pemerintah Lewat Penyaluran APD di Puskesmas Kota Dumai

Saat ini, diberbagai belahan dunia telah terjangkit penyakit yang disebabkan oleh virus Corona. Bahwa masing-masing negara sudah mengaktifkan berbagai cara untuk mengatasi wabah ini agar tidak menyebar sampai ke pelosok negeri.

Dalam hal ini, Negara-negara berupaya melakukan kebijakan dan tindakan yang dapat menghentikan rantai penyebaran virus ini. Salah satu Negara yang melakukannya adalah Indonesia. Negeri kita.

Ada beberapa peraturan dan tindakan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Seperti melakukan social distancing, penutupan mall, pemakaian masker, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan, dll. Salah satunya program pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penularan virus Covid-19 ini adalah memakai masker dan alat pelindung diri (APD) seperti faceshield.

Bagi para medis, mereka wajib memakai hazmat suit dan APD lainnya. Namun, karena memang seluruh dunia membutuhkan itu, jadi pemasukan untuk APD sulit didapatkan.
Bapak Dziqri Hanafi selaku direktur LAZ MHC menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bantuan sosial yang akan tetap berkesinambungan atau berkelanjutan, dengan sasaran khusus yaitu tim paramedis. Meskipun nantinya wabah penyakit ini tidak ada lagi, kegiatan sosial ini akan tetap berjalan.

Sasarannya yaitu seperti orang-orang yang terdampak dari Covid-19, orang-orang yang di PHK, orang-orang tua yang tidak mempunyai penghasilan.
Dalam pemberian bantuan kali ini pihak LAZ MHC memfokuskan kepada tim paramedis yang memang pada saat ini sangat membutuhkan APD tersebut.

Untuk meringankan beban pemerintah dalam penyediaan APD, maka LAZ MHC telah menyerahkan APD ke beberapa Puskesmas di Kecamatan Dumai Barat diantaranya Puskesmas Dumai Barat dan Puskesmas Purnama.

Penyerahan dilaksanakan pada hari Selasa, 09 Juni 2020 dan langsung diserahkan oleh Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI yaitu Anggi Wahyudi (Fakultas Keperawatan), Farah Soraya Hadi (Fakuktas Keperawatan) dan Wulan Suci Ramadhani (Fakuktas Keperawatan) yang tergabung dalam Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC).

Disela perbincangan dengan Kepala Puskesmas Dumai Barat yakni dr. Imroattossolihah, beliau memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada lembaga LAZ MHC dan Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan, bahwasannya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi tim para medis khususnya puskesmas yang ia pimpin.

Hal senada juga dikatakan oleh pimpinan Puskesmas Purnama yakni dr. Hj. Nuke hartinah Setiati, D.K, dengan adanya kegiatan pembagian APD ini, beliau merasa bahwa mereka tidak sendiri dalam berjuang dan melaksanakan tugas, karena masyarakat juga ikut berkontribusi dalam mengatasi wabah penyakit ini, termasuk lembaga LAZ MHC ini tuturnya.

Nah mari sebar kebaikan dan kebahagiaan lewat Laz Madani Human Care. Ingin berdonasi? MHC aja. Bisa melalui rekening Bank Mandiri Syariah
A.N LAZ MADANI HUMAN CARE
700-907-2114 (zakat)
710-700-7312 (infak)
710-700-7778 (wakaf).(Eli)

Berita Lainnya

Index