Menolak Dukung Djarot-Sihar, Ketua DPW PPP Sumut dinonaktifkan

Menolak Dukung Djarot-Sihar, Ketua DPW PPP Sumut dinonaktifkan

MEDAN,(PAB)----Menolak mengusung pasangan Djarot- Sihar, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis dinonaktifkan. Hal ini diketahui dari surat mandat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

 

Surat itu tersebar di sejumlah grup whatsapp jurnalis. Pada surat yang juga ditandatangani oleh Sekjen Asrul Sani disebutkan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy memberikan mandat kepada Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, H Ihsan Nahromi Lc, MA sebagai Ketua DPW PPP Sumut menggantikan Yulizar Parlagutan Lubis.

 

Yulizar diganti oleh Ketua Umum PPP karena menolak menjalankan kebijakan DPP PPP untuk berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. "Saya dengan ini menyatakan, bila DPP PPP menerbitkan surat keputusan mendukung (Djarot-Sihar), saya dengan seluruh DPC PPP se Sumut akan melakukan perlawanan. Saya siap menanggung semua risiko," kata Yulizar Rabu (10/1/2018). Yulizar menolak pasangan pelangi dan itu merupakan aspirasi umat muslim di Sumatera Utara.(ferr)

Berita Lainnya

Index