Calon Tamtama Gelombang I Panda Belawan Ikuti Tes Kesehatan

Calon Tamtama Gelombang I Panda Belawan Ikuti Tes  Kesehatan
Tim medis sedang memeriksa kesehatan salah seorang calon tamtama.(Foto/Dis)

BELAWAN,(PAB)----

Sebanyak 385 orang Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2018 melaksanakan Tes Kesehatan yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) Belawan bertempat di Gedung Pertemuan O.B. Syaaf Lantamal I Belawan, Rabu (10/01).


Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Tamtama PK Gelombang I TNI AL Tahun 2018 ini dilaksanakan secara bergelombang dipimpin oleh Mayor Laut (K) Sujarwo Hermawan dari Tim Kesehatan Diskes Lantamal I.


Pemeriksaan kesehatan ini merupakan hal.mutlak yang harus diikuti oleh seluruh Calon Tamtama PK agar dapat  diketahui apakah yang bersangkutan  memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan dilembaga pendidikan TNI AL.


Adapun tes kesehatan yang harus diikuti meliputi kesehatan dalam yang terdiri dari: pengukuran tensi, pemeriksaan telinga, hudung, tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi/mulut dan torax serta mata. Kesehatan luar meliputi: Pengukuran tinggi badan, postur tubuh dan anggota badan (kepala, leher dan wajah).


Kegiatan pelaksanaan tes kesehatan berjalan tertib dan lancar, kemudian bagi peserta yang lolos tes akan mengikuti kegiatan tes-tes berikutnya.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index