Pangdam Beri Arahan Casis Seskoad di Jajaran Kodam I/BB

Pangdam  Beri Arahan Casis Seskoad di Jajaran Kodam I/BB

MEDAN,(PAB)----Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri. S. Sos, memberikan pengarahan kepada para perwira Kodam I/BB yang akan mengikuti Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) TA 201, Senin (08/01/2018) bertempat di Longe Room Makodam I/BB Jalan Gatot Subtoto KM 7,Medan.

 

Casis Seskoad Kodam I/BB ini merupakan Casis terbanyak dari jumlah Casis Seskoad Kodam se-Indonesia. Pengarahan terhadap para peserta berjumlah 20 orang Perwira Kodam I/BB (Satu TO) bertujuan memberikan memotivasi kepada para Casis Seskoad Kodam I/BB. Dalam arahannya, Pangdam I/BB menyampaikan, Pendidikan Seskoad merupakan sarana seleksi karier Perwira TNI-AD, artinya tidak seluruh Perwira memiliki kesempatan untuk mengikuti Seskoad.

 

“Hanya Perwira terpilih yang dapat mengikuti Seskoad untuk selanjutnya mengembangkan potensi kariernya sampai pada jabatan strategis,” tegas Pangdam I/BB. Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Somantri berharap para peserta mempunyai kesiapan moral dan mental serta tetap optimis agar mampu melaksanakan rangkaian seleksi dan menjawab soal-soal yang diujikan serta lulus sesuai dengan standar uji materi yang ditentukan. Lanjut dikatakan Pangdam I/BB menyampaikan penekanan terhadap peserta seleksi mengingat jenjang dari keperwiraan yang akan berubah status kepangkatannya dan jabatan.

 

Dikatakan Pangdam I/BB bahwa komando sangat mengharapkan suatu pola pikir dan tindakan yang mencerminkan pemimpin yang memiliki keperwiraan yang intelektual ditunjang dengan jasmani yang sehat, sehingga mampu menyampaikan suatu perintah dan mengambil keputusan tepat, cepat dan benar sesuai yang telah ditetapkan dalam peraturan-peraturan yang sah menurut undang-undang kemiliteran.(ferr)

Berita Lainnya

Index