Sampaikan Aspirasi Dampak Covid - 19, Asosiasi Musik Asahan Beraudiensi Dengan Bupati

Sampaikan Aspirasi Dampak Covid - 19, Asosiasi Musik Asahan Beraudiensi Dengan Bupati

KISARAN, (PAB) -

Sampaikan aspirasi terkait dampak covid - 19, Asosiasi Musik Asahan (AMAN) beraudiensi dengan Bupati Asahan di ruang kerjanya, Selasa (02/06/2020). AMAN adalah sebuah organisasi yang terdiri dari pekerja musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak di Kabupaten Asahan.

Dalam audiensi itu Ketua Asosiasi Musik Asahan (AMAN) Willer Anderson Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah bersedia menerima kehadiran AMAN untuk beraudiensi menyampaikan aspirasinya.

Dikatakan Wilker, tujuan dari audiensi yang dilakukan AMAN adalah untuk meminta Bupati Asahan dapat memberikan masukan terkait kelangsungan hidup pekerja musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dalam Asosiasi AMAN yang saat ini tidak dapat mencari nafkah karena adanya wabah virus Corona.

Kemudian Asosiasi Musik Asahan menyatakan siap mendukung dan menyalurkan program serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya di bidang seni sesuai dengan kegiatan yang digeluti para pekerja seni yang tergabung dalam asosiasi AMAN. Kita siap mendukung program Pemkab Asahan sesuai dengan profesi yang kami geluti, ujar Willer Pasaribu.

Sementara Bupati H. Surya Bsc yang didampingi Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan bahwa wabah covid - 19 yang melanda negeri ini telah berdampak kepada semua sektor dan elemen masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah terus berupaya mencari cara untuk mengatasi wabah tersebut agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Sehingga dalam kesempatan itu Bupati meminta kepada pengurus Asosiasi Musik Asahan (AMAN) agar menginstruksikan seluruh anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk mendaftarkan diri ke aparatur Desa/Kelurahan di lingkungan tempat tinggalnya masing - masing supaya bantuan yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk masyarakat yang terkena dampak wabah covid - 19 dapat diterima oleh anggotanya.

Dan terkait dengan permohonan AMAN yang meminta Bupati untuk dapat memberikan masukan mengenai kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak di tengah wabah virus Corona yang melanda negeri ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Asahan itu menyatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan membantu AMAN dalam persoalan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena Pemkab tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.(Pur)

Berita Lainnya

Index