Setelah Didata Ulang Pihak Kelurahan

288 KK Terdampak Covid-19 di Kec.Dumai Kota Akhirnya Mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemko Dumai

288 KK Terdampak Covid-19 di Kec.Dumai Kota Akhirnya Mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemko Dumai

DUMAI,(PAB)---

Warga masyarakat di Kecamatan Dumai Kota yang selama belum menerima bantuan  dari pemerintahan kota Dumai akhirnya dapat bernafas sedikit lega pasalnya, sebelumnya, mereka luput dari pendataan penerima bantuan sosial karena itu, tampak oleh media ini masyarakat begitu antusias saat Bantuan Sosial bagi masyarakat yang terpapar Covid -19  didistribusikan oleh petugas.

Sebelumnya,sebagian masyarakat warga Kecamatan Dumai Kota belum mendapatkan haknya karena itulah maka kembali RT mendata ulang masyarakat dimasing masing kelurahan yang ada kecamatan Dumai Kota,kota Dumai,Selasa (02/05/2020) pagi.

Pendataan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini didampingi oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kelurahan, dimana pada akhirnya, berhasil mendapatkan 15 RT dengan jumlah 280 KK (Kepala Keluarga) yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Pendistribusian yang di salurkan oleh pihak kelurahan kali ini agak berbeda dengan cara pembagian pertama yang mana datanya sudah masuk ke kelurahan sebelumnya.

Dalam pendistribusiannya,masyarakat akan menerima langsung berupa uang tunai dan sembako sekaligus,masing masing senilai uang tunai Rp 300 ribu dan sembako seharga lebih kurang dengan nilai beli sebesar Rp 300 ribu juga disamping itu,bantuan sosial masyarakat Non DTKS  dapat diambil langsung di kelurahan masing-masing.

Dari keseluruhan, pendistribusian pembagian Bantuan Sosial Masyarakat yang berakhir sekira pukul 17.00 WIB ini berjalan lancar, tertib serta mengikuti protokol pemerintah semuanya ini berkat adanya kerjasama dan saling bersinergi antara pihak RT,PSM,pegawai kelurahan dan masyarakat itu sendiri dengan mengikuti protokol pemerintah kota Dumai.

"Setiap masyarakat yang menerima bantuan diwajibkan memakai masker,menjaga jarak,dan mencuci tangan.l terlebih dahulu,"terang Lurah Dumai Kota Risman.S.sos di kantor kelurahan Dumai Kota jalan Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Kota saat di konfirmasi pab-indoneaia.co.id.

Harapan kedepannya,sambung Risman,masyarakat yang sudah terdata di kelurahan Dumai kota ini akan mendapatkan haknya kembali sesuai jadwal,semoga dengan adanya bantuan sosial masyarakat dapat dipergunakan serta membantu dan meringankan  beban masyarakat selama Pandemi Covid -19,khususnya kota Dumai,pungkasnya mengakhiri.(Eli)

Berita Lainnya

Index