Lantamal I Belawan Peringati HUT KOWAL ke 55

Lantamal I Belawan Peringati HUT KOWAL ke 55

MEDAN,(PAB)----Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, SE, M.Si memimpin langsung HUT KOWAL ke 55 yang bertampat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan pada Jum’at (5/1/2018). Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, dibacakan Komandan Lantamal I ulang tahun ke-55 Korps Wanita TNI Angkatan Laut pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan rahmat, bimbingan dan peraturan-NYA kepada seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut dimanapun berada.

 

Dalam kehidupan keluarga, anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas sekaligus sebagai Ibu Rumah Tangga. Dalam hal ini Anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut memiliki syarat menjaga harmonisasi Rumah Tangga, sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putra dan putriinya agar menjadi generasi muda yang berguna untuk Bangsa dan Negara. Hal ini tentunya sangat membutuhkan kearifan diri dari para anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut untuk tercipta keseimbangan dan keselarasan antara kepentingan Dinas dan kepentingan Keluarga. Sesuai dengan Tema HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut kali ini yaitu “Korps Wanita TNI Angkatan Laut Bermartabat dan Profesional TNI Angkatan Laut Kuat”.

 

Maka anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus meningkatkan potensi diri menjadi prajurit yang profesional, tangguh dan handal yang diimbangi dengan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pesan yang terkandung dalam tema ini agarnya menjadi semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di Satuan masing-masing guna mendukung tugas Pokok TNI Angkatan Laut. Sebelum mengajukan amanat ini, akan saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut dalam kaitan tugas sebagai berikut. Pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kedua, jaga selalu jati diri Korps melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, Ketiga, asah terus potensi diri serta tingkatkan kemampuan intelektual dan kompetensi agar menjadi Prajurit Profesional tanpa cinta harkat, martabat dan kodrat sebagai seorang Wanita, Ke empat, kembangkan inovasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas melalui budaya disiplin, kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai kinerja terbaik bagi diri pribadi dan organisasi, Kelima, tunjukan jati diri sebagai seorang Prajurit yang memegang teguh etika dan sopan santun dalam bertingkah laku dan berpenampilan .

 

Keenam, jadilah pribadi yang ikhlas dan pandai bersyukur atas segalanya yang ada dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Ketujuh, Junjung terus semoga Korps Wanita TNI Angkatan Laut dalam pengabdianNYA dimanapun berada. Sebelum selesai dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal I yang bertempat di Gedung R. Mulyadi. Hadir dalam upacara Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Para Asisten Danlantamal I, Kadis / Kasatker Lantamal I, Ton Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Yonmarhanlan I Belawan.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index