Bupati H. Surya Bsc Tinjau Pelayanan Disdukcapil Asahan Pasca Lebaran

Bupati H. Surya Bsc Tinjau Pelayanan Disdukcapil Asahan Pasca Lebaran

KISARAN, (PAB) -

Guna memastikan kinerja dan kesiapan beberapa organisasi perangkat daerah pasca idul Fitri 1441 Hijriah dan di tengah pandemi Covid - 19, Bupati Asahan H. Surya BSc melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Rabu (27/05/2020).

Dalam kunjungan itu Bupati menyampaikan sesuai dengan laporan Kadisdukcapil untuk saat ini stok KTP masih aman karena Pemkab Asahan baru mendapat kiriman blanko KTP sebanyak 4000 lembar.

Kedatangan saya ke Disdukcapil ini untuk memantau proses pelayanan administrasi kependudukan pasca lebaran yang berlangsung di tengah pandemi Covid -19 agar tidak terganggu dan tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya, ujar H. Surya Bsc.

Sementara Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan Supriyanto menyampaikan kondisi terkini yang dilakukan pihaknya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan pasca lebaran dan di tengah kondisi pandemi Covid - 19. Dimana Disdukcapil tetap memberikan pelayan sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan kita juga melakukan Pelayanan secara Online.

Disebutkannya, sesuai dengan aturan dari Kemendagri proses pelayanan semua pengajuan dilakukan secara online melalui Whatsapp. Selama kondisi wabah Covid - 19, kami meniadakan layanan tatap muka dan perekaman KTP - Elektronik, kata Supriyanto sembari berharap masyarakat dapat memakluminya.(pur)

Berita Lainnya

Index