Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin Dukung Kapolda Sumut Usut Dana Bansos Dan BLT

Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin Dukung Kapolda Sumut Usut Dana Bansos Dan BLT

MEDAN,(PAB)---

Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) mendukung Kapolda Sumatera Utara untuk melakukan pengusutan secara tuntas dugaan penyalahgunaan dan penyelewengan bantuan Sosial dan BLT dalam penanggulangan wabah covid19 di Sumatera Utara, kami meminta kepada Bapak Kapolda Sumut sesegera mungkin mengungungkap dugaan penyelewengan anggaran Bansos tersebut.  

Ibnu hajar ketua Badan Kordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) Sumut mengatakan ada Dugaan Penyalahgunaan anggaran Bansos dan BLT dalam pengadaan bahan bahan pokok di Pemprovsu untuk bantuan penanggulangan Covid19 ini tidak bisa dibiarkan harus dilakukan pemerikasan karena diduga banyak terjadi mark up harga harga bahan pokok. Begitu juga Anwar Sadat Alidrus ketua Laskar Mujahid Indonesia juga mengatakan ada nya dugaan penyelewengan anggaran yang terjadi di desa di kabupaten Deli Serdang yang mana tidak sesuai nya anggaran yang diterima dengan kwitansi yang ditandatangani ini juga harus segera di lakukan pemeriksaan. 

Di berbagai Kabupaten, seperti yang terjadi di Deli Serdang, informasi yang kami dapat bahwasanya ada pemotongan yang jumlahnya sangat besar, dari total Rp. 600.000,- yang harusnya di terima oleh penerima manfaat, tetapi hanya di berikan berkisar antara Rp. 150.000,- s/d Rp. 300.000,-  saja oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, hal ini sangat menodai niat baik dan program pemerintah pusat, tutur Ustadz Martono Sekjend PIN Sumut. 

Hal senada juga dikatakan oleh ketua PW Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumatera Utara, Ustadz Agus Rizal Koto, menurut beliau ada dugaan  beberapa Kabupaten/kota melakukan penyelewengan anggran bantuan penanggulangan  covid19 seperti Kota Medan, kota Pematang Siantar, Kabupaten Samosir, beliau berharap ini segera ditindak karena sangat mencederai hati Masyarakat yang sedang dalam kesulitan menghadapi wabah covid19. 

Sangat mengherankan bagi kami menurut M.Rifai Nasution ketua Khabar Peduli Ummat Sumatera Utara disaat masyarakat susah payah melawan wabah virus corona masih ada yang mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan tindakan yang sangat melukai hati masyarakat. 

Maka kami Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin sangat mengutuk keras perilaku tersebut dan mendorong serta mendukung Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk segera mengungkap penyalahgunaan dan  penyelewengan anggaran tersebut. marilah sama sama kita memberikan manfaat untuk masyarakat Sumutera Utara agar Bumi Sumatera Utara ini benar benar manjadi baldatun thoyyibatun wa robbul ghofur. Sumut yang Rahmatan lil Alamin, tutup Emil Hardi yang juga mewakili PW PIN Sumut.(KR)

Berita Lainnya

Index