Miris,Nelayan Pukat Langge Tak Pernah Tersentuh Bantuan

Miris,Nelayan Pukat Langge Tak Pernah Tersentuh Bantuan
M.Tajul Arifin seorang nelayan pukat langge.(Ft/Ali)

BELAWAN,(PAB)----

Sejumlah nelayan pinggiran di kampung nelayan Kelurahan Nelayan indah,Kecamatan Medan labuhan  keadaannya sangat  memprihatinkan pasalnya, mereka yang mencari nafkah dari hasil laut dipinggiran muara laut belawan tersebut tak pernah mendapat bantuan dari pihak terkait.

Seperti yang diungkapkan M.Tajul Arifin (29) kepada pab-indonesia.co.id Selasa, (26/12/17) sore menurutnya, berbagai bentuk bantuan dari penerintah telah diberikan  kepada nelayan namun belum seluruhnya mendpaatkan bantuan tersebut untuk itu, mereka berharap dapat diperhatikan seperti nelayan nelayan lainnya.

"Saya sungguh  kecewa mengapa tiap ada bantuan tak pernah kami dapat,"ucapnya dengan nada kesal.

Dia juga menilai bantuan yang mengalir sepertinya tebang pilih dan terindikasi mereja dianak tirikan.Menurutnya,  Organisasi nelayan sebagai wadah aspirasi yang menangani keluhan nelayan terkesan tak peduli."Gak ada fungsi juga organisasi nelayan disini terbukti mereka tak respon atas keluhan yang kami rasakan," imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah terpisah,Ganden Limbong Aktivis nelayan  Mengatakan,Jika benar nelayan pukat langge tak  mendapat bantuan maka Organisasinya akan berupaya mencari solusi.

"Saya akan berupaya menyurati pihak terkait kalau nantinya benar pukat langge (nelayan kecil.red)tak dapat bantuan karena yang namanya nelayan ya tetap nelayan dan bantuan harus di salurkan benar- benar,"katanya.(Ali)

Berita Lainnya

Index