Anak Keluarga Kurang Mampu, Atlet Nasional “Karate” Binaan Korem 022/PT Lulus Jadi TNI-AD

Anak Keluarga Kurang Mampu, Atlet Nasional “Karate” Binaan Korem 022/PT Lulus Jadi TNI-AD

 

SIMALUNGUN, (PAB) --

Air mata jatuh dari sudut mata Orang Tua, kisah mengharukan sekaligus inspiratif dialami Josua Hendra Simanjuntak, anak seorang Sopir Kanvas (Sopir mengantar mainan anak-anak ke pelosok desa) yang baru saja LULUS mengikuti pendidikan Secata PK TNI AD Tahun 2020, Senin (04/05/2020).

Awalnya, Josua Hendra Simanjuntak hanya ingin menjadi Pemain Atlet Nasional “Karate” Binaan Korem 022/Pantai Timur yang menurutnya sudah bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Tapi nasib berkata lain, Josua Hendra Simanjuntak yang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang Tentara, yang berawal saat melihat Pembinanya di ASKI Pematang Siantar dari Tentara dan juga sudah banyak membawa Prestasi tingkat Nasional yang membawa nama Korem 022/Pantai Timur. Hal itu membuat Josua Hendra Simanjuntak semakin termotivasi untuk daftar TNI.

Disamping itu, Josua Hendra Simanjuntak mengaku prihatin melihat sang ayah yang bekerja keras setiap hari menjadi Sopir Kanvas, Ia melihat sang ayah kerap mengantar mainan anak-anak sampai ke pulau Samosir dan juga sampai ke pelosok-pelosok desa untuk mencari nafkah dan melihat Ibunya yang setiap harinya menjadi Buruh Harian di Pabrik Kerupuk. 

"Dari situ saya nekat pasti bisa saya masuk (TNI), tak berpikir panjang, tekadnya cuma satu, yakni menjadi anggota TNI, yang bisa bahagiakan bapak dan mama, saya tekad apa pun hasilnya saya terima," katanya.

Orang tua Josua Hendra Simanjuntak yang bernama Marnaek Simanjuntak dan Ibunya bernama S Boru Manurung yang beralamat di Pasar Batu, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. (RlsRem/Red)

Berita Lainnya

Index