Terpanggil Untuk Memajukan Kota Dumai, Erwin Sitompul Maju Menjadi Calon Wakil Walikota

Terpanggil Untuk Memajukan Kota Dumai, Erwin Sitompul Maju Menjadi Calon Wakil Walikota

DUMAI,(PAB)---

Erwin Rodimart Sitompul, sosok pemuda sederhana, punya pemikiran besar berketetapan hati ingin melayani 300.000 penduduk kota Dumai. 

Merasa terpanggil memajukan kota yang membesarkannya, berniat maju sebagai bakal calon wakil walikota Dumai 2021-2026.

Tidak cukup dari kalangan pendidik dan tokoh masyarakat, artis ibu kota juga turut mengapresiasi rencana baik tersebut.

Adalah vokalis Debu band, Kumayl Mustafa Daood, yang dikenal dengan lagu-lagu religi mewarnai musik Islami di Indonesia selama ini. Kaum muslim/mah mana yang tak kenal grup penyanyi bergenre spiritual dan musik dunia tersebut.

Kumayl Mustafa Daood menilai,  Erwin tidak hanya baik sebagai teman, namun dinilai sosok yang mampu menjadi pemimpin  idaman masyarakat.

"Dia seorang sahabat yang baik, selama saya menjiwai kehidupan nya, sosok kepemimpinan ada pada dirinya" ujar Kumayl Mustafa Daood, salah satu dari 12 orang punggawa Debu band.

Lagi kata Mustafa Daood "Erwin Rodimart Sitompul sangat loyalitas terhadap pendidikan. Untuk itu salah satu cita-citanya adalah memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan di Riau umumnya dan Dumai khususnya".

“Saya menilai persoalan pendidikan baik kualitas dan kuantitas yang selama ini terjadi dapat diselesaikan olehnya, apalagi ia punya latarbelakang sarjana pendidikan dari UNRI" tambah Kumayl Mustafa Daood.

Erwin Rodimart Sitompul lebih dikenal sebagai aktivis pendidikan, selama ini berdiri dan berjuang bersama para guru, baik di Kota Dumai maupun di provinsi bahkan hingga pusat. 

Ikut serta menyuarakan keluh kesah para tenaga pendidik yang masih belum mendapatkan perhatian khusus.

Ia juga merupakan putra kelahiran Kota Dumai. Pernah mengecap pendidikan di SDN 017, SMP hingga SMA di Budi Dharma dan sukses menyelesaikan gelar sarjana di UNRI Pekanbaru.

Dalam situasi pendemik Covid-19 ini terlibat dan terjun langsung dalam pembagian 90 buah masker dan bubur di pasar Senggol bersama partai Gelora.

Bahkan Senin 4/05/2020 akan memberikan bantuan beras kepada Hj.Aslinar Zul AS untuk posko dapur umum. (Eli)

 

Berita Lainnya

Index