Ditengah Pandemi Corona Polres Pelabuhan Belawan Bantu Masyarakat Kurang Mampu Beri Paket Sembako

Ditengah Pandemi Corona Polres Pelabuhan Belawan Bantu Masyarakat Kurang Mampu Beri Paket Sembako

BELAWAN,(PAB)--Guna membantu masyakat yang terdampak Covid-19, Polri akan menyiapkan bantuan beras. Kebijakan ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis. Msi. dimana setiap Polres dipasok 10 ton beras.

Ditengah Kondisi Pandemi Corona yang masih melanda, khusus nya wilayah Medan Bagian Utara, Polres Pelabuhan Belawan terus membantu pemerintah dan warga dalam mengatasi dampak corona ini sesuai arahan Kapolri.

Adapun pembagian ribuan paket sembako tersebut di pusatkan di wilayah hukum Polres Belawan.selasa (28/04/2020)

Pembagian sembako, masker dan santapan sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini terus diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Tetapi kemampuan polri dalam menyediakan sembako, masker dan dapur umum tentunya terbatas. Namun didalam keterbatasan itu, Polri juga selalu tetap siap memperhatikan masyarakatnya, agar kebutuhan sehari-hari terbantu dengan sembako yang diberikan. Selain itu, atas pemberian sembako tentunya masih ada stok dirumah. Maka dari itu, masyarakat juga diharapakan tidak keluar rumah. Hal ini tentunya untuk memutus mata rantai covid-19.

Pembagian sembako dilakukan oleh personil polres belawan dengan cara door to door. Selain itu, hunting kepada warga juga yang terpantau kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat, pembagian itu, sebanyak 30 paket yang berupa gula 2 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram.

Kepolisian juga tetap menerima laporan dari warga yang belum mendapatkan sembako. " Setelah mendapatkan laporan, akan di cek kebenarannya apakah belum mendapat bantuan sembako dari Pemda/pemko. Maka stok sembako yang berada di polres pelabuhan Belawan akan didistribusikan sesuai laporan,"pungkas Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan.(surya atm)

Berita Lainnya

Index