Ditengah Pandemi Covid-19 dan Jelang Ramadhan

Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus Bagikan Tali Asih kepada Masyarakat

Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus  Bagikan Tali Asih kepada Masyarakat

BATUBARA,(PAB)---

 

Suasana Rabu petang di halaman Dinas Pendidikan Batu Bara tak seperti hari - hari biasanya. Setelah awak media merapat, ternyata sedang ada kegiatan berbagi dari ASN Dinas Pendidikan yang di Nahkodai Ilyas Sitorus kepada warga di sekitar lingkungan Dinas Pendidikan Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

Suasana berbagi tersebut dalam pengamatan awak media berjalan penuh kekeluargaan dengan tetap mengatur jarak dan mengikuti protokol kesehatan. Terlihat juga staf dinas membagikan masker kepada warga yang kebetulan tidak mengenakan masker ke Dinas tersebut.

Usai berbagi kepada warga sekitar termasuk kepada petugas kebersihan, penjaga kantor dan tukang atau pekerja bangunan yang sedang bekerja di lingkungan dinas pendidikan, ilyas Sitorus mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini sengaja di lakukan menjelang bulan Ramadhan 1441 H bersama dengan kawan - kawan ASN Disdik dengan menyisihkan sebagian rezeki dengan maksud untuk bisa berbagi walau sekedar memberikan tambahan berupa beras, minyak goreng, gula dan kurma serta uang tunai sekedar penambah pembeli bumbu dalam menyambut Bulan yang penuh barokah, ujar Ncekli Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, Rabu Petang 22/04/2020.

“Saya berharap bantuan ini dapat menambah dan mempererat silaturahim kita dan janganlah dini dari sisi rupiahnya. Kegiatan berbagi ini selain dalam rangka kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H, juga menyambung silaturahim diantara kita yang berziran tetangga. Semoga bulan yang penuh berokah ini, kita terhindar dari Virus Corona yang sedang menjadi kekhawatiran semua orang sehingga jadi bahan perbincangan dimana-mana, tutur Ilyas yang di-aminin oleh pegawai dan warga atau tamu yang diundang.

Ilyas juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H, Semoga kita senantiasa Allah berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankanNYA, Aamien.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, juga terlihat Sekdis Disdik, Darwin Tumanggor, Kabid Budaya Halimah, Kabid Dikdas Irwansyah dan para kasi kasubbag di lingkungan Disdik Batu Bara serta terlihat juga Kepala Dusun V Rusman, Kepala Dusun VI Sawalid dan Kepala Dusun VI Harumsyah Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

 

Kegiatan berbagi dilakukan kepada zirab tetangga dengan jumlah 50 paket yang di wakili 18 orang ziran tetangga serta dihadiri dari kepala dusun dari tiga dusun yang berdekatan yaitu dusun V, VI dan VII Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabulaten Batu Bara.(Sarial)

Berita Lainnya

Index