Pangkosek III dan Danlanud Soewondo Hadiri Maulid Nabi di Masjid Dirgantara

Pangkosek III dan Danlanud Soewondo Hadiri Maulid Nabi di Masjid Dirgantara
Personil TNI Au Foto bersama seusai acara.(foto/Syt)

MEDAN,(PAB)----

TNI AU di Medan  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M  di Masjid Dirgantara  Lanud Soewondo, Rabu (20/12/17) pagi sekitar pukul 8:00 WIB.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si pada acara tersebut menyampaikan  peristiwa kelahiran Nabi Muhammad Sholallahu  Alaihi  Wassalam, seorang  hamba Allah Subhanahu Wata’ala  yang telah lahir di dunia sebagai Nabi dan Rasul  bagi umatnya  satu-satunya manusia didalam sejarah yang berhasil  meraih sukses luar biasa. 

Hal tersebut   menunjukkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan-Nya,  tidak  hanya   kepada   Nabi Muhammad SAW, tetapi juga kepada seluruh umat manusia di dunia ini agar tetap beriman dan bertaqwa kepada-Nya. 


Selanjutnya, Danlanud juga menyampaikan bahwa peringatan   ini  hendaknya jangan hanya dijadikan tradisi   dan ritualisme  semata,  namun diharapkan memiliki  arti tersendiri dalam kehidupan beragama, barbangsa dan bernegara. 

"Esensi dari peringatan Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Keteladanan yang terdapat pada pemikiran yang  cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan  yang arif  dan bijaksana.   Pikiran,  ucapan  dan  tindakan itu diwarnai akhlak mulia yang mampu menebarkan kasih sayang bagi umat manusia,"pesannnya.

Hadir sebagai penceramah  bapak Drs. H. Bahrum Saleh, M.A, acara ini turut dihadiri Panglima Kosekhanudnas III beserta para Asisten, Komandan Wing III Paskhas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas serta ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Kosekhanudnas III, ibu-ibu PIA AG cabang 15/D. I Lanud Soewondo dan PIA AG cabang Wing III Paskhas.

Acara maulid Nabi ini secara keseluruhan berlangsung, aman damai dan penuh khidmad.(M.Junedy/Syt))

Berita Lainnya

Index