Warga Positif Covid-19 di Simalungun Bertambah Satu, Kini Menjadi 4 Orang

Warga Positif Covid-19 di Simalungun Bertambah Satu, Kini Menjadi 4 Orang

SIMALUNGUN, (PAB)---

Bupati Simalungun JR Saragih selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/4/2020) pada konfrensi Pers di Posko Gugus Tugas Penanganan covid-19 Jalan Asahan, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengatakan bahwa warga positif Covid-19 di Kabupaten Simalungun kini bertambah satu orang, sehingga seluruhnya menjadi 4 orang. 

Satu lagi merupakan warga Perdagangan, Kecamatan Bandar yang juga isteri pasien positif covid-19 hasil pemeriksaan Rapid Test yang dinyatakan positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Perdagangan, seperti penjelasan JR Saragih pada konfrensi pers kemarin.

Ditambahkan JR Saragih bahwa tim akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga pasien dan orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif.

Tim juga akan melakukan isolasi desa  asal pasien Covid-19 dan melarang warga keluar rumah, serta meminta sejumlah dinas dan instansi pemerintah maupun TNI/Polri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa.

Jika selama 8 hari hasil pemantauan tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 dari desa yang diisolasi, maka isolasi akan dibuka kembali namun warga dilarang meninggalkan desa hingga penanganan pasien tuntas dilakukan.

Pada akhir konfrensi pers tersebut, didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Bupati meminta satu orang relawan dari wartawan untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan rapid test. Dan hanya dalam hitungan menit sudah dapat dilihat hasilnya, ternyata negatif corona. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index