Aktif Suarakan Keadilan bagi Perempuan dan Anak

Coreta Istri Bintang Tiga Kepolisian Mendapat Imaculata Award

Coreta Istri Bintang Tiga Kepolisian  Mendapat Imaculata Award
Coreta Putut Eko Bayuseno saat menerima Imaculata Award dari DR.Imaculata,M.Si.(Ft/Zandre)

JAKARTA,(PAB)----

Coreta Putut Eko Bayuseno Menerima penghargaan Imaculata Award dari Imaculata karena dianggap sangat berjasa dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Rarapam Resto Taman Barito Jakarta Selatan,Rabu (13/12/17) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Imaculata menilai, kinerja istri dari Irwasum Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno dalam hal memperjuangkan hak anak ini sangat layak dicontoh dan dapat menjadi inspirasi bagi yang lain.Dalam pengamatan Imaculata, Coreta tidak hanya berslogan atau manis dibibir saja namun, dia tidak segan-segan turun langsung kelapangan melihat kondisi perempuan dan anak dimasyarakat bahkan tidak segan untuk turun kejalan untuk menyuarakan keadilan untuk kaum perempuan dan anak.

Belum lama, ini ibu Kapolri Tito Karnavian dan Coreta beserta Kementerian PPA memprakarsai deklarasi antikekerasan terhadap perempuan dan anak serta turut membantu mengadvokasi masalah-masalah yang terjadi pada anak, seperti yang terjadi di Pasuruan Jawa Timur baru-baru ini dimana, seorang kakek tega melakukan kekerasan pada cucunya  dengan dengan mengumpankannya pada seekor monyet yang dipeliharanya, sehingga anak tersebut mengalami luka di ditubuhnya akibat cakaran dan gigitan monyet tersebut.

"Saat itu saya dapat laporan dari Komnas Anak, Alhamdullilah,setelah adanya deklarasi ini gaungnya sampai kebawah,sehingga pada kasus itu,saya langsung kontak ibu Kapolda Jawa Timur, dan langsung direspon,sehingga kakek tersebut saat ini sudah ditetapkan jadi tersangka,"ungkap Coreta kepada media ini,sembari mengatakan hal itu dilakukan agar menjadi suatu efek jera bagi kakek tersebut dan bagi yang lain juga.

Kiprahnya sebagai aktivis pembelaan kaum perwmpuan dan anak ini bukan untuk pencitraan tapi, sungguh-sungguh untuk misi kemanusiaan dan rasa peduli terhadap perempuan dan anak korban kekerasan yang terjadi selama ini, dan itu dilakukannya tanpa pamrih.

Padahal disela sela kesibukannya sebagai presenter senior TVRI dan berbagai aktifitas lainnya Corleta masih memikirkan nasib anak-anak dan Corleta menyadari mereka semua sangat membutuhkan uluran tangannya.

Coreta menganggap penghargaan atau award adalah beban baginya sebab menurutnya itu harus dipertanggung jawabkan.

"Mungkin masih banyak yang lebih layak menerima, Kebetulan saya aktif membantu kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, apakah layak kita menerima itu atau hanya pencitraan, saya sudah turun langsung melihat kasus-kasus keji yang terjadi,  dimana kaum perempuan dan anak yang menjadi korbannya,"ujar ibu ramah senyum ini.

Sejak Bapak menjadi Kapolda Banten,sambung Coreta, Kapolda Jabar dan saat menjadi Kapolda Metro Jaya,hingga saat ini saya menjadi pegiat anti kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga terlaksana Deklarasi Nasional Gerakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak bersama Menteri PP PA Ibu Yohana Yembise,"terangnya sembari berpesan kepada seluruh ibu-ibu agar senantiasa tetap menjadi seorang ibu yang mengasihi,mencintai serta memperhatikan pendidikan anak.

Tujuan Imaculata memberi penghargaan pada istri Irwasum Mabes Polri ini adalah sebagai apresiasi serta ucapan terimakasih,tentunya juga agar dapat diikuti  ibu-ibu yang lain. Selamat Ibu..,Teruslah berkarya dan memperjuangkan kaum perempuan dan anak-anak Indonesia.(Rosen/Zandre

Berita Lainnya

Index