Empat Pesawat F16 Hibah dari AS Tiba di Lanud Iswahjudi

Empat Pesawat F16 Hibah dari AS Tiba di Lanud Iswahjudi

Magetan,(PAB)----

Empat pesawat tempur F16 milik Amerika Serikat (AS) yang dihibahkan ke Indonesia,  tiba di Lanud Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal mengatakan, empat pesawat tersebut F-16 jenis C tiba setelah terbang dari AS sejak Senin 11 Desember 2017. Samsur Rizal menjelaskan, empat pesawat yang datang merupakan bagian dari 24 pesawat bantuan AS.Demikian tulis sindo.com.

"Seharusnya ada enam pesawat yang tiba. Lantaran ada permasalahan mesin saat mendarat di Hawai, maka dua pesawat harus menunggu perbaikan dulu," kata Samsul Rizal saat penerimaan empat pesawat tempur bantuan, Selasa (12/12/2017)

Datangnya empat pesawat ini menambah pesawat tempur F16 bantuan AS di TNI AU menjadi 22 unit. "Dua pesawat lainnya masih menunggu konfirmasi dari Hawai terkait perbaikan apa yang diperlukan sehingga pesawat siap diterbangkan," ucap Samsul.

Sedangkan untuk penempatannya, pesawat F16 akan dibagi dua untuk skuadron 16 di Pekanbaru dan skuadron 3 di Lanud Iswahjudi.

Berita Lainnya

Index