Cegah Covid 19 Camat Medan Marelan Ajak Warga Pola Hidup Sehat

Cegah Covid 19 Camat Medan Marelan Ajak Warga Pola Hidup Sehat

MARELAN,(PAB)--Masyarakat di Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara, diajak untuk terus menerapkan pola hidup sehat. Sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus corona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan Camat Medan Marelan Muhammad Yunus, S.STP., saat dikonfirmasi wartawan, terkait antisipasi virus corona di Kecamatan Medan Marelan.

“Jagalah kebersihan dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Pola hidup bersih dan sehat harus menjadi gaya hidup masyarakat. Dengan pola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan Insya Allah kita akan terhindar dari segala penyakit termasuk virus corona,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Yunus pun berharap agar sosialisasi mengenai pola hidup sehat dengan berolahraga, makan makanan bergizi yang dilengkapi dengan sayuran dan buah, harus diintensifkan.

Untuk konsep sosialisasi, Yunus mengaku bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas Se-Kecamatan Medan Marelan, Polsek Medan Labuhan dan Koramil 10/ML.

"Setelah penyemprotan disinfektan di Kantor Camat Medan Marelan, maka akan diupayakan disinfektan ke fasilitas umum seperti kantor-kantor pemerintah dan lain sebagainya," paparnya.

Kendati demikian, ia juga menekankan agar warganya tidak panik menghadapi penyebaran virus corona. Menurutnya dengan pola hidup sehat, maka semua virus tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh.

"Untuk pelayanan di Kantor Camat Medan Marelan telah disediakan tempat cuci tangan di wastafel, demi kenyamanan dalam melayani masyarakat," terang Yunus.

Oleh karena itu, masih kata Yunus, petugas di Puskesmas akan memantau jika ada laporan warga yang mengalami gejala terpapar virus corona. Jika dari hasil pemantauan, bahwa warga tersebut bertambah parah, maka akan naik ke level pengawasan dan harus dibawa ke rumah sakit.

"Hingga saat ini, belum ada warga Kecamatan Medan Marelan yang terpapar virus tersebut dan semoga tidak sampai terjadi,’’pungkasnya.(surya atm)

Berita Lainnya

Index