Personel Koramil Nusawungu Pandu Senam Bersama Lansia

Personel Koramil Nusawungu Pandu Senam Bersama Lansia
Personil 05/Narawungu sedang melatih senam masyarakat.(Ft/Sutaryo)

CILACAP,(PAB)---

Prajurit Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap dan Polsek ikuti senam lanjut usia di halaman Puskesmas 2 Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Senam lansia dipandu langsung oleh Personel dari Koramil 05/Nusawungu, Jumat (08/12).

Disela sela berlangsungnya senam, Danramil 05/Nusawungu Kapten Arm. Suroto , menjelaskan, tujuan digelarnya senam Lansia ini, selain untuk kebugaran tubuh kalangan lansia yang usianya diatas rata-rata 60 tahun ini, juga untuk menjalin kebersamaan.

"Dengan olah raga ini, mereka bisa saling bertemu, ngobrol, bernostalgia terkait dengan aktifitas mereka semasa muda, mulai dari pensiunan, dan beberapa diantaranya dari kalangan masyarakat," ujar  Kapten Arm. Suroto.

Antusias warga sangat dominan, harapannya kegiatan ini rutin dilaksanakan. Selepas  melaksanakan senam bersama lansia kegiatan dilanjutkan jumat bersih di lingkungan sekitar Puskesmas diantaranya  membersihkan lumut yang  menempel di pagar dan halaman paving blok.
Dengan menggunakan alat sikat dan sapu, para lansia, anggota Koramil dan Polsek bahu membahu guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. (PAB/Sutaryo)

Berita Lainnya

Index