Yonmarhanlan I Belawan Lanjutkan Bersih Bersih Sungai Deli Medan.

Yonmarhanlan I Belawan Lanjutkan Bersih Bersih Sungai Deli Medan.

BELAWAN,(PAB)--Kegiatan gotong royong dengan menyusuri bantaran sungai dan bersih - bersih alur Sungai Deli yang dilakukan dengan dukungan masyarakat sekitar dan beberapa komunitas masyarakat kota Medan yang cukup antusias dalam pelaksanaan bersih bersih Sungai Deli ini. Selain jajaran kecamatan dan kelurahan, kegiatan itu juga melibatkan unsur BPBD Kota Medan, TNI/Polri, komunitas, kepala lingkungan serta pramukaa

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan I Mayor (Mar) Farick,M.Tr, Opsla disela - sela melaksanakan kegiatan bersih - bersih bantaran Sungai Deli. Rabu (11/3/2020).

Lebih lanjut, Danyon Marhalan I mengatakan sebagai komitmen dengan kebersihan lingkungan, Yonmarhanlan I lanjutkan bersih - bersih sungai Deli Medan.

"Kegiatan bersih bersih sungai deli ini lanjutan dari Hari Minggu lalu," Ujar Mayor Farick.

Dalam kegiatan bersih bersih bersama prajurit Sarang Petarung Batalyon Korps Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I itu dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Farick M.Tr.Opsla bersama unsur Forkopimda Kota Medan bersama masyarakat melanjutkan program pemerintah kota Medan untuk membersihkan sampah di alur Sungai Deli Medan.

"Gotong royong ini dilakukan dengan susur sungai dan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Avros Park belakang Kantor Camat Polonia, Jalan Karya II Link XI Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat berlanjut ke Jalan Yos Sudarso Lorong 14 Lingkungan XIII Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat," kata Danyon Mayor Farick.

Adapun pimpinan susur sungai tersebut adalah Kepala BPBD Kota Medan, Kaban.

Kegiatan bersih bersih ini bertujuan untuk menjadikan 'Kota Medan Cantik' ini dilakukan dengan menggunakan sejumlah perahu karet untuk menyusuri alur sungai yang akan di bersihkan.

Adapun peserta yang ikut dalam bersih bersih Sungai Deli ini adalah dari Kodim 0201/BS Medan, Lanud Suwondo Medan, Yonmarhanlan I Belawan, Polrestabes Medan, BPBD Kota Medan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas PU Medan, BWS Sumatera II, Kecamatan yang dilalui Sungai Deli, PMI Kota Medan, Pramuka, Faji, Yayasan Panca Budi, Body Shop, Go River, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ikatan Arsitek Landscape Indonesia dan Yayasan Budaya Hijau Indonesia.(surya atm)

Berita Lainnya

Index