Peduli Masyarakat, Babinsa Maos Kidul Serka Eko Bantu Perbaiki Rutilahu

Peduli Masyarakat, Babinsa Maos Kidul Serka Eko Bantu Perbaiki Rutilahu
Bertahun tahun Kadim (70) dan istri Karsiyem (65) menempati rumah gubuk yang hampir roboh. Pekerjaannya sebagai buruh serabutan tak mampu untuk memperbaiki rumahnya, warga RT 03 RW 01 Desa Maos Kidul

CILACAP,(PAB)---

Bertahun tahun Kadim (70) dan istri Karsiyem (65) menempati rumah gubuk yang hampir roboh. Pekerjaannya sebagai buruh serabutan tak mampu untuk memperbaiki rumahnya, warga RT 03 RW 01 Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap.

" Guna membuktikan komitmen dan kepedulian untuk menjalankan prioritas pembangunan, pemerintah Desa dan Babinsa Serka Eko membuka bagian rumah sebagai tanda penghancurkan dan dibangunnya kembali salah satu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) agar menjadi rumah layak huni," ujar Serka Eko, Sabtu (7/3/2020).

Biaya pembangunan rumah dengan ukuran 4 x 6 m, di kerjakan dengan swadaya lingkungan sukarela dari masyarakat. di perkirakan menghabiskan dana sebesar 15 juta, termasuk pembuatan jambanisasi,karena selama ini belum punya jamban.

Serka Eko yang ikut terjun merehab rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa yang membantu di wilayah binaannya.

" Melalui bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman dan layak huni,” katanya.

Ini merupakan sebagai bentuk dan wujud kepedulian dan rasa kekeluargaan TNI, selalu berupaya membantu masyarakat. (Sty)

Berita Lainnya

Index