Dalam Kegiatan Gotong-Royong Massal Kec.Medan Petisah

Ir.Lancar Siahaan Mengharapkan Dinas Pertamanan dan PU Menata Jalan Sampul Medan

Ir.Lancar Siahaan Mengharapkan Dinas Pertamanan dan PU Menata Jalan Sampul Medan
Ir.Lancar Siahaan (Foto/Rosen)

MEDAN,(PAB) ---

Dalam menata dan menjadikan Kota Medan lebih bersih, nyaman dan asri sesuai dengan program Plt.Walikota Medan Akhyar Nasution tentunya diperlukan kerjasama dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Untuk menunjang swrta mensukseskan kegiatan ini  tentunya, perlu digalakkan lagi budaya gotong royong yang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia  sejak jaman dahulu.Disamping itu juga, tentunya masyarakat lebih  menyadari dengan bergotong royong sebuah pekerjaan itu akan terasa lebih ringan. 

Sama seperti yang dilakukan Para ASN Kecamatan Medan Petisah Kotamadya Medan saat mengelar kegiatan Gotong Royong massal dengan melibatkan para  Lurah, ASN gabungan,Babinsa, Bhabinkamtibmas,PKK,LPM,OKP,Karang Taruna dan masyarakat,Jumat (07/03/2020) pagi.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 8.00 WIB di pimpin langsung oleh Camat Medan Petisah Muhammad Agha Novrian,SSTP,M.Si.

Dari Dari pantauan triknews.co dilapangan, tampak masyarakat dengan sukarela  berbaur membersihkan sampah serta rumput liar yang tumbuh hampir disepanjang jalan Sampul kelurahan Sei Putih Barat Kec.Medan Petisah.

Camat Medan Petisah mengattakn kepada kepada triknews.co disela-sela acara bahwa  kegiatan gotong royong ini merupakan program rutin kecamatan di setiap bulannya.

“Kegiatan gotong royong masal ini kita lakukan setiap bulan dengan dengan mengundang warga masyarakat dan lainnya untuk turut serta dalam kegiatan ini,dan ini akan kita lakukan disetiap kelurahan yang ada di kecamatan Medan Petisah secara berpindah-pindah dan kita berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan daerahnya masing-masing, dan apa yang kita lakukan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,ucap mantan Camat Medan Polonia ini.

Saya juga,sambung pak camat,sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah turut serta dalam kegiatan ini,”pungkas Agha.

 

Sementara ìtu,ditempat yang sama salah seorang tokoh masyarakat setempat yang turut serta dalam kegiatan ini Ir.Lancar Siahaan sangat mendukung “Tentu kita sangat mendukung kegiatan ini,kalau bisa dilakukan setiap bulan di tempat di tempat ini, dan saya berharap ju?a kepada Dinas pertamanan dan Pekerjaan Umum agar menata tanaman dengan memotong ranting-ranting pohon tua karena ditakutkan ranting tersebut dapat menimpa masyarakat dan pengguna jalan lainnya “harapnya sembari menyampaikan agar dinas terkait segera memasang lampu jalàn di jalan Sampul Medan karena jika malam tiba ,kawasan ini terlihat gelap karena kurangnya penerangan.(Rosen/Ifan)

 

Berita Lainnya

Index