Panglima TNI Diminta Siapkan Transisi Manajerial Kepada Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Diminta Siapkan Transisi Manajerial Kepada Hadi Tjahjanto

Jakarta, (PAB)-----

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun sekira Maret-April 2018 mendatang. Maka itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi calon Panglima TNI baru kepada DPR.

Menurut Direktur Imparsial, Al Araf, dengan pengajuan calon Panglima baru, sudah sepatutnya Jenderal Gatot menyiapkan proses transisi manajerial kepada Hadi Tjahjanto.

"Dengan kata lain Panglima TNI Jenderal Gatot nurmantyo diharapkan untuk tidak membuat kebijakan kebijakan yang sifatnya strategis di TNI," ujar Al Araf dalam keterangan persnya, Selasa (5/12/2017).

Sebaliknya, pria yang akrab disapa Al ini mengatakan, di masa transisi tersebut, Panglima TNI sebaiknya menyiapkan bahan-bahan yang perlu dilanjutkan oleh Panglima TNI baru di dalam kerangka mendorong proses transformasi TNI ke arah yang profesional dan modern. 

Sehingga, menurut Al, secara etik , adalah tidak tepat jika di masa transisi manajerial ini Panglima membuat kebijakan kebijakan yang sifatnya strategis, tulis Sindo.com.

"Pergantian panglima TNI sudah sepatutnya tidak hanya sebatas pergantian prosedural semata tetapi perlu menjadi momentum untuk membangun dan meningkatkan tentara yang profesional dan modern," pungkasnya.(rdk)

Berita Lainnya

Index