Kedatangan Kapal Perang India Merupakan Kunjungan Persahabatan

Kapal Perang India Kunjungi Pelabuhan Belawan

Kapal Perang India Kunjungi Pelabuhan Belawan
Personil Kapal Perang India Berfoto Bersama Wadanlantamal I Belawan

MEDAN(PAB)----Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso sambut kedatangan Kapal Perang India INS Kadmatt (P-29) di Dermaga 104 Pelabuhan Belawan. Kedatangan kapal perang India itu juga disambut dengan tarian selamat datang. Kamis (30/11/2017). Kedatangan kapal INS Kadmatt (P-29)tersebut dalam rangka To Commemorate 25 TH Of India-Asean Dialogue 2017 dan juga merupakan kunjungan persahabatan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara India Navy dengan TNI AL sehingga diharapkan dapat lebih mempererat kerjasama antara kedua angkatan laut berbeda negara ini.

 

Kapal INS Kadmatt (P-29) yang diawaki 192 personil dan 13 perwira dan dikomandani oleh Commander Nithin Carriappa ini merupakan kapal perang buatan India. Kapal jenis Korvet ini merupakan kapal Anti Submarine Warfare (ASW) dengan bobot 3800 Ton memiliki panjang 109,1 M danlebar 12,8 M. Kapal ini memiliki dua mesin diesel yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 25 Knot dan dapat menempuh jarak sejauh 3450 NM. Disamping itu kapal INS Kadmatt dilengkapi dengan persenjataan 1 meriam 76 mm, 2 meriam 30 mm, 4 tabung Torpedo, 2 menara peluncur roket anti kapal selam RBU 6000, Chaff dan penginderaan Radar atas air dan Sonar untuk sensor bawah air. Turut hadir mendampingi Wadan Lantamal I Atase Pertahanan India Captain (Navy) Dhanoa, Asrena Danlantamal I, Danyonmarhanlan I, para Kasatker, Perwira danpersonel Bintara Tamtama Lantamal I.

 

Selesai acara penyambutan dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan Atas Pertahanan India Captain (Navy) Dhanoa dan Komandan kapal INS Kadmatt Commander Nithin Carriappa kepada Komandan LantamalI yang diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso diruang VIP Mako Lantamal I. Selama berada di Belawan beberapa kegiatan yangakan dilakukan personil kapal INS Kadmatt seperti melaksanakan kunjungan kehormatan ke Danlantamal I, Reception On Board mengundang pejabat TNI AL,menerima kunjungan personil KRI, diskusi pelaksanaan latihan Passex dengan Perwira KRI, City Tour, kunjungan ke panti asuhan di Belawan dan kegiatan olahraga bersama dengan personil TNI AL.(Dispen/ferr)

Berita Lainnya

Index