Masyarakat Keluhkan Akses Jalan Berdebu Diduga Akibat Pembangunan Perumahan PT.Putra AK Bestari

Masyarakat Keluhkan Akses Jalan Berdebu Diduga Akibat Pembangunan Perumahan PT.Putra AK Bestari
Badan jalan aspal yang tertutup debu dan lumpur.(Foto/Boy)

LANGSA, (PAB)--

Pekerjaan pembangunan perumahan oleh PT Putra AK Bestari di Gampong Matang Seulimeng Kec.Langsa Barat Pemko Langsa dikeluhkan masyarakat setempat, pasalnya, badan jalan yang sering mereka lalui dipenuhi tanah yang lengket dan terbawa Ban truck saat keluar ataupun masuk untuk melakukan penimbunan kelokasi proyek akibatnya jalan berdebu saat hari  panas.


Dalam konfirmasinya masyarakat setempat yang tinggal mendiami disepanjang pinggir jalan yang dilalui truck-truck pengangkut tanah tersebut kepada media PAB, Selasa (18/2) menyebutkan, "ya..kalau kita bilang mengganggu ya mengganggu, tapi mau mengadu kesiapa, mau nggak mau ya harus terimalah meskipun terkadang menggerutu, ucapnya seraya minta namanya tidak ditulis.


Sementara itu masyarakat lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, menurut mereka sejak dilakukannya pembangunan perumahan yang berlokasi di Ujoeng Lueng Gampong Matang Seulimeng kenyamanan dan ketentraman warga jadi terganggu disebabkan debu yang dihasilkan oleh badan jalan saat kendaraan melintas, disaat hujan, jalan menjadi licin sehingga membuat para pengguna jalan jadi was-was saat melewati terutama disisi sebelah kanan jalan arah masuk menuju lokasi proyek, sebut warga itu menerangkan.


Menikmati suasana lingkungan yang layak, teratur, baik, aman dan tenang merupakan hak setiap orang. Sementara dari aspek legalitas-formal hal tersebut merupakan amanat Pasal 5 Undang-Undang No 4 Tahun 1992 tentang perumahan dan pemukiman. 


Atas kenyataan ini Developper pelaksana pembangunan perumahan tersebut seharusnya menjaga jangan sampai masyarakat sekitar yang berdekatan dengan tempat dilakukannya pembangunan proyek tersebut terganggu oleh kegiatan yang dilakukan, selain dari itu pihak Dopelopper juga harus mengantongi ijin gangguan dari pihak terkait Pemko Langsa. (Boy)  

Berita Lainnya

Index