Perangi Narkoba

Kapolres AKBP Robin Simatupang Mendadak Tes Urine Para Personil Polres Sergai

Kapolres AKBP Robin Simatupang Mendadak  Tes Urine Para Personil Polres Sergai

SERGAI(PAB)-

Polres Serdang Bedagai(Sergai) Melakukan Tes Urine dan Pemeriksaan perlengkapan mendadak.  Sejumlah  50 personil Polres Sergai terdiri dari Pejabat Utama(PJU) dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Sergai dilakukan tes Urine di halaman Mapolres Sergai depan Sentral Pelayanan Terpadu (SPKT),Sabtu (17/2/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Dari hasil tes urine 1,(satu) orang personil di nyatakan positif terindikasi pemakai narkoba.

Kegiatan tes urine ini  dilakukan hari Senin seusai upacara Bendera  yang dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MH didampingi Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan SH,pejabat utama (PJU) ,Para Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Seluruh Personil Polres Sergai dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupeten Sergai yang dipimpin  Sapuan Skep.

Kapolres Sergai AKBP Robin mengatakan kegiatan ini dilakukan secara mendadak untuk mengetahui kesiapan seluruh anggota personil Polres termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek  Jajaran Polres Sergai dalam mengemban tugas dalam melayani masyarakat.

Kemudian giat kali ini dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api organik, dinas dan kelengkapan surat -surat pribadi anggota seperti KTA, KTP dan surat senjata api dinas.

Dijelaskan kapolres, dari pemeriksaan Urine kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai dan pelaksana kita undang secara indenpenden sehingga tidak ada saling curiga.

"Hasil pemeriksaaan 99% (persen)bersih dari narkoba dan hanya 1orang personil yang terindikasi mengunakan narkoba. dan hari ini masih pendalaman untuk dilakukan pemeriksaan, jika melanggar hukum tentu ada aspek hukum yang harus di jalaninya",tegas Kapolres Sergai.

Menurutnya, untuk yang positif diketahui inisial BG berpangkat Brigadir yang merupakan Personil Polsek Tanjung Beringgin dan pindahan dari Polres Sergai, hal ini sudah menjadi pantauan kami dari awal,"imbuhnya. 

Kita mengharapkan anggota personil Polres Sergai ini semua bersih dari narkoba, sehingga programnya Bapak Kapolda untuk membuat Kabupaten Serdang Bedagai ini bersih dari narkoba bisa tercapai,
dan saya sangat bangga kepada seluruh jajaran Polres Sergai saat dilakukan tes urine mendadak hasil membanggakan.

Tes urine ini boleh kalian simpan dan bawa pulang serta tunjukan kepada istri bahwasanya tadi diadakan Tes urine oleh Kapolres dan hasilnya rekan - rekan bersih dari narkoba.

Sehingga istri dan keluarga merasa bangga juga, karna di tempat kita ini masih banyak yang masih doyan dengan narkoba,"ucapnya.

Saya yakin kedepan, mulai hari ini sampai kedepan rekan- rekan bisa menolak masalah masalah narkoba dan  mendukung program bapak Kapolri dan Kapolda  untuk memberantas permasalahan kejahatan khususnya Kabupaten Serdang Bedagai  seperti Narkoba, Judi, Curat, Curas dan Curanmor tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan tersebut di Serdang Bedagai. Penjahat kita buat takut tinggal di Kab. Serdang Bedagai, Inilah pesan bapak Kapolda.

"Mudah- mudahan kedepan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten kondusif,terlepas dari narkoba," tegas AKBP Robin Simatupang.(Bambang)

.

Berita Lainnya

Index