Jelang Penyerahan SK Panitia

Ratusan Kaum Milenial Batak Antusias Menjadi Pengurus Komite Independen Batak (KIB)

Ratusan Kaum Milenial Batak Antusias Menjadi Pengurus Komite Independen Batak (KIB)
Capt.Tagor Aruan didampingi komite informasi dan publikasi Robert Sitompul dan Okta Hutahayan (Foto/Rosen)

MEDAN,(PAB)---

Komite Independen Batak (KIB) yang di gagas oleh beberapa pemerhati,tokoh Batak dari lintas profesi beberapa waktu lalu tampaknya mendapat respon positif dari masyarakat khususnya dari etnik Batak.

Hal ini tampak dari saat dimulainya pendaftaran beberapa waktu lalu sampai saat ini,minat masyarakat Batak untuk duduk sebagai pengurus maupun anggota begitu besar baik dari Sumatera Utara,Indonesia bahkan ada juga yang berdomisili di luar negeri.

Tentunya,segala masukan maupun kritikan positif sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program KIB kedepannya untuk mencari tokoh-tokoh Batak yang bisa memimpin,panutan,mengayomi dst seperti 12 kriteria yang telah ditetapkan KIB sebelumnya.

Tagor Aruan yang di dapuk sebagai Ketua KIB didampingi  Maslen Sinaga sebagai sekretaris dan bendahara dipercayakan kepada Eddin Sihaloho beberapa waktu lalu tampaknya tidak sia-sia pengangkatan mereka sebab,dari mulai dibentuk KIB sampai sekarang ini keharmonisasian dan kerjasama diantara ketiganya patut diacungi jempol.

Seperti yang tampak saat ini menjelang penyerahan SK kepengurusan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Jumat 07 Februari 2020  di Hotel Antares Jalan Sisingamangaraja Medan dimana, persiapan sudah hampir fix seluruhnya karena kerjasama yang baik diantara KSB sehingga,panitia yang duduk di komisi-komisi bekerja dengan penuh semangat,sukacita dan penuh rasa kekeluargaan.

Tagor kepada pabindonesia.co.id mengatakan rasa optimisnya bahwa pencarian sampai penganugrahan award pada tokoh-tokoh Batak nantinya akan dapat berjalan sukses yang menurut rencana kan digelar pada bulan Juni 2020 mendatang.

"Saat ini masih in progres,mudah-mudahan malam ini semuanya selesai,dan kita optimis karena banyaknya kaum milenial Batak yang mendaftar menjadi pengurus dan terlibat di KIB,"tutur pelaut senior ini didamping penyiar radio senior Robert Sitompul yang duduk di KBI di komisi  informasi dan publikasi,Kamis (06/02/2020) di kediaman salah satu pengurus Tridadarma Sipayung Jalan Monginsidi Medan.

Tugas kita,lanjut Tagor,hanya satu  yaitu mencari tokoh-tokoh Batak menurut kriteria dan falsafah Batak dan jika semua potensi yang ada di masyarakat Batak kita satukan untuk bekerja bersama,saya optimis acara yang akan kita gelar nanti akan berjalan sukses,harap Tagor sembari mengatakan seusai penyerahan SK KIB dirinya sudah menyusun program-program yang akan dikerjakan seluruh komite yang ada di KIB kedepannya.(Rosen)

 

 

 

Berita Lainnya

Index