Pintu Gerbang dan Destinasi Wisata

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Silangit

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Silangit
Presiden Jokowi di Bandara Silangit

MEDAN.(PAB)--Presiden Jokowi meresmikan Terminal Bandara Silangit di Siborong-borong Jum'at (24/11/2017).Jokowi didampingi Menko Maritim, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri BUMN dan beberapa Petinggi Negara lainnya disambut langsung oleh Bupati Taput bersama dengan Danrem 023/KS Donni Hutabarat berangkat dari Lanud Soewondo dengan menggunakan helikopter.

Pada sambutannya, Presiden mengatakan bahwa Indonesia sedang melakukan ‘ledakan’ di dunia pariwisata saat pintu gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di ‘Tano Batak’ terbuka lebar. “Bandara Internasional Silangit ini menjadi pintu masuk bagi wisatawan untuk berkunjung, gerbang untuk pelestarian adat Batak, gerbang untuk ‘Marsipature Hutana be’ terutama menuju pengingkatan kemakmuran dan kesejahteraan seluruh Tano Batak,” ucap Bapak Jokowi.

Presiden memerintahkan agar kedepannya terus dilanjutkan pengembangan Bandar Udara termasuk perpanjangan landasan pacu menjadi 3.000 meter dan perluasan terminal menjadi 10.000 meter persegi.

“Bukka ma pintu bukka ma harbangan ai nunga rade labuan ni hapal habang Internasional, Pidong na habang pasahat ma barita on tu luat portibi, Horas tondi madingin pir tondi matogu, mauliate,” ucap Presiden Jokowi menirukan beberapa ungkapan Bahasa Batak.(ferr)

Berita Lainnya

Index