Perayaan Natal SD 091411 Tigabolon : Hendaknya Guru Menjadi Idola Siswa

Perayaan Natal SD 091411 Tigabolon : Hendaknya Guru Menjadi Idola Siswa

SIMALUNGUN, (PAB)--

Pada umumnya anak-anak mengidolakan tokoh-tokoh film kartun seperti: Ultramen, Spiderman dan lainnya karena diamini dan dipercaya memiliki kekuatan bahkan kemampuan yang luar biasa. Bahkan ada diantara tokoh yang menjadi idola tersebut dinilai memiliki ketertarikan atau menarik perhatian.

Demikian halnya antara guru dan siswanya, diharapkan sang guru harus mampu menjadi idola para siswanya agar proses trasfer ilmu pengetahuan bisa lebih efektif dan berkualitas. Dengan demikian semangat belajar siswa akan tinggi, tentunya berdampak pada capaian prestasi yang memuaskan.

Hal tersebut dikatakan Guru Huria HKI Tigabolon saat menyampaikan khotbah Natal pada Perayaan Natal SD 091411 Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (18/12/2019) di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Tigabolon.

Perayaan Natal ini mengangkat Tema : Mari Ikutlah Aku (Matius 4; 9) dan Subtema : Melalui Perayaan Natal Ini, Hendaklah Kita Tetap Menjadi Teladan Sebagai Tanda Iman Kepada Yesus Kristus.

Sebelumnya Romanti Siahaan, SPd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SD 091411 Tigabolon mengucapkan terimakasih kepada seluruh orangtua maupun wali siswa yang menghadiri perayaan natal tersebut. Dikatakannya bahwa antusias para orangtua tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan sekolah.

Pelaksanaan Natal ini diharapkan dapat menambah rasa kekeluargaan dan saling kerjasama antar orangtua dan pihak sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam tujuan menempah anak-anak yang berprestasi sehingga mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggaan para orangtua.

"Anak-anak selaku generasi penerus, kami berharap dapat membimbing dan menempahnya untuk dapat berprestasi agar kelak dapat membahagiakan orangtua dan mengharumkan nama sekolah," ujar Kepsek. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index