Pangdam I BB Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Saat Pesta Ngunduh Mantu Jokowi di Medan

Pangdam I BB Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Saat Pesta Ngunduh Mantu Jokowi di Medan
Pangdam IBB Mayjen TNI Cucu Sumantri saat memimpin upacara Apel gabungan di lapangan Makodam.(Rosen)

Medan,(PAB)----

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri memastikan tidak ada penutupan jalan selama acara pesta ngunduh mantu Bobby dengan Kahiyang Putri Presiden Joko Widodo pada 25 hingga 26 November 2017, yang berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Medan.

"Serangkaian penataan arus lalulintas telah dilakukan baik itu ketika Presiden Joko Widodo bersama keluarga maupun rombongan melintas menuju maupun keluar dari lokasi pesta,"hal ini dikatakan Pangdam I Bukit Barisan yang juga selaku Pangkoops VVIP Mayjen TNI Cucu Somantri kepada wartawan usai apel gelar pasukan di Lapangan Makodam I Bukit Barisan kepada wartawan Rabu (22/11).

Didampingi Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam I Bukit Barisan menegaskan bahwa selama acara pesta ngunduh mantu tidak ada penutupan, reka ulang atau pengalihan arus lalulintas hanya saja perlambatan arus lalulintas itupun saat rombongan ke presidenan melintas atau kirab nusantara nantinya.

Diutarakannya, ia bersama kapolda dan bahkan Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa serta Walikota Medan, Dzulmi Eldin telah turun dan melihat langsung penataan arus lalulintas terutama disejumlah rute yang akan dilakukan.

Kondisi keamanan di Sumatra Utara, Pangdam I Bukit Barisan menyatakan sangat kondusif, baik itu menjelang hingga kedatangan Presiden Joko Widodo. Dimana untuk pengamanan saat acara pesta ngunduh mantu ini melibatkan 6350 personil gabungan terdiri dari TNI/Polri maupun personil kedinasan dari Pemprovsu maupun Pemko Medan serta petugas PLN maupun PDAM Tirtanadi.

Pangdam I Bukit Barisan juga menghimbau dan mengajak masyarakat para pengguna jalan di Medan, agar memaklumi ada perlambatan arus lalulintas khususnya dikawasan sekitar lokasi pesta ngunduh mantu berlangsung. Hadir dalam acara gelar apel pasukan ngunduh mantu yang berlangsung di Makodam I/BB, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto dan Kapendam I BB, Kolonel Inf Edy Hartono serta pejabat Kasek Hanudnas, Lantamal I Belawan, Polda Sumatra Utara, Kodam I BB.(Rosen)

Berita Lainnya

Index