Plh.Bupati Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022

Plh.Bupati Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022

SERGAI,(PAB)---

Plh.Bupati Hadiri Darma Wijaua menhadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 divAula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (29/9).

Selain Plh. Bupati Sergai H Darma Wijaya, turut hadir Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST, Penasehat GAMKI dr Salomo F Siahaan, Sp.PK dan Herlan Panggabean, Ketua DPD GAMKI Sumut, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, Sekretaris BKAG Sergai Sahala Siburian, pengurus GAMKI Sergai serta para undangan.

Ketua Demisioner DPC GAMKI Sergai Wanretno Simanullang, SH, MSP dalam kata sambutannya mengatakan atas nama ketua Demisioner menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan DPC GAMKI yang baru, semoga lebih sukses dan membawa organisasi pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selama memimpin DOC GAMKI Sergai keluh kesah suka duka sudah dirasakan. Bahwa organisasi ini kemudian saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik.

Sebab organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya.?

Dipesankan kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai.

"Sayangi orang tua, cintai keluarga dan sanak saudara, tolong menolong dengan tetangga, mengabdi dengan tanpa pamrih kepada organisasi dan masyarakat serta bangsa dan negara" ujar Wanretno Simanullang, SH, MSP.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun diwakili Sekretaris Alfan Sihombing, SH mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dengan doa dan kerja keras. Kibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih.

Tantangan yang akan dihadapi organisasi GAMKI akan semakin banyak dan kompleks, sebab tidak hanya sebatas ada, namun GAMKI juga harus dapat membantu serta mempersiapkan generasi muda Kristen dan mampu melakukan fungsinya melahirkan kader-kader yang militan dan mampu memenangkan persaingan yang sehat.

GAMKI juga dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama serta kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya. Peningkatan konsolidasi yang bersifat kedalam yaitu pembangunan manajemen organisasi yang struktur, kalender kegiatan kepengurusan PAC se-Sergai serta program dan keluar bahwa GAMKI memberikan kontribusi bagi kebaikan bersama.

DPC GAMKI harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja dengan baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas serta mengawal suksesnya Pemilu. Selain itu diminta untuk membangun jiwa disiplin dalam setiap hal agar menjadi generasi yang unggul. Hal ini tidaklah mudah, namun juga bukan mustahil selain dengan kerja keras, komitmen serta keteguhan doa, serta dengan manajemen organisasi yang sebaik-baiknya dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada dari segala sektor, pesan Landen Marbun.

Kemudian Ketua DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022 Jhonson Panjaitan, SH juga mengucapkan terima kasih dan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin dan menjalankan roda organisasi GAMKI Sergai ini.

"Kami sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan." tegasnya.

Melalui momen pelantikan DPC GAMKI Sergai yang menjadi representasi dari organisasi pemuda gereja yang ada di Sergai ini, mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

"Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini" harapnya.(Bambang)

 

Berita Lainnya

Index