Guspurla Koarmabar Tangkap Kapal Muat 39 Ton HSD Tanpa Dokumen

Guspurla Koarmabar Tangkap Kapal Muat 39 Ton HSD Tanpa Dokumen

Lampung, (PAB)----

KRI Silea-858 salah satu unsur yang tergabung dalam Operasi Prasama Udhaya-17 dibawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guspurla Koarmabar) melaksanakan pemeriksaan dan penangkapan terhadap Kapal Mandala 1 yang memuat kurang lebih 39 ton HSD tanpa dilengkapi dengan dokumen di perairan Teluk Lampung.

Komandan Guspurla Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., mengatakan bahwa, KRI Silea-858 saat melaksanakan Operasi Prasama Udhaya-17 di perairan lampung yang merupakan jalur ALKI I mendapati sebuah kapal melakukan olah gerak yang mencurigakan. Selanjutnya KRI Silea-858 bergerak mendekati dan menghentikan kapal tersebut pada posisi 05° 32 09' LS - 105° 20 60' BT sebelah utara Pulau Sulah di perairan Teluk Lampung guna dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan, diketahui kapal tersebut bernama Mandala 1 dan merupakan jenis kapal SPOB dengan bobot 68 GT, dengan pemilik  PT. Samudra Etam Energi, bendera Indonesia dengan alamat  Jalan Salim Batubara No. 53 C Kupang Kota, Teluk Betung - Bandar Lampung. (puspen TNI)

Berita Lainnya

Index