Nelayan Keluhkan Harga BBM, Kapolres Belawan Janji Bantu Koordinasi Kepihak Terkait

Nelayan Keluhkan Harga BBM, Kapolres Belawan Janji Bantu Koordinasi Kepihak Terkait
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melihat langsung proses pembongkaran ikan dan berbaur dengan nelayan tradisional yang sedang mensortir ikan hasil tangkapan

BELAWAN,(PAB)----

Sudah menjadi kegemaran tersendiri bagi sosok pemimpin Mapolres Pelabuhan Belawan yang senantiasa melakukan kegiatan sosial membantu dan bertatap muka langsung dengan warga binaannya tak terkecuali dengan para nelayan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH tetap eksis memberi perhatian terhadap masyarakat dan menjalin hubungan silaturahmi mewujudkan kehidupan sosial warga yang harmonis dan dinamis  tak terlepas memperhatikan kesejahteraan warga nelayan di Linkungan Vll Young Panah Hijau Kecamatan Medan Marelan.

Kunjungan Kapolres Belawan beserta para PJU untuk hari ini, Kamis (19/9/2019) melanjutkan pemantauannya terhadap kehidupan nelayan dalam mencari nafkah ke lokasi di bantaran sungai deli tempat mangkalnya Bot-bot nelayan tradisional  melihat langsung proses pembongkaran ikan dan berbaur dengan nelayan tradisional yang sedang mensortir ikan hasil tangkapan.

Kehadiran Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis yang turut didampingi  Bhabinkamtibmas Labuhan Deli Bripka Wahyu menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan dalam rangka mengetahui persoalan yang sedang di hadapi nelayan.

Nelayan yang telah berkumpul menyambut kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan bersama rombongan secara antusias menyampaikan keluhan utama mereka mencari nafka melaut adalah rawannya ketersediaan BMM dan harga Minyak Solar yang terbilang mahal dalam memenuhi kebutuhan nelayan menangkap ikan.

"Kami kesulitan dapatkan BBM, tak sedikit teman teman nelayan yang tidak melaut karena minimnya BBM. Kami minta tolong pak, keluhan kami ini disampaikan ke pihak terkait". Harap nelayan Yong Panah Hijau

Menanggapi hal tersebut, Ikhwan Lubis mengatakan akan bantu menyampaikan keluhan nelayan kepada pihak yang terkait tentang ketersediaan BMM dengan harga subsidi yang telah diatur dalam ketentuan kebijakan pemerintah .

" Saya akan berupaya semaksimal mungkin membatu mengatasi keluhan nelayan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Semoga keluhan nelayan atas sulitnya mendapatkan BBM untuk melaut dapat teratasi". Ujar Ikhwan, SH.MH berjanji mengatasi permasalahan nelayan.

Usai melaksanakan kegiatan ajang pertemuan dan silaturahmi dengan nelayan tradisional,orang nomor satu di Polres Pelabuhan dan rombongan kembali ke Makopolres Pelabuhan  diiringi arakan masyarakat nelayan melepas keberangkatan tim Polres Belawan.(surya atm)

Berita Lainnya

Index