Kinerja Polhukam Meningkat, Jokowi Tetap Bersedia Terima Masukan Publik

Kinerja Polhukam Meningkat, Jokowi Tetap Bersedia Terima Masukan Publik

JAKARTA, (PAB)----

Kinerja pembangunan politik, hukum, dan keamanan (Polhukam) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai terus meningkat selama tiga tahun kepemimpinannya. Lembaga riset yang mengemukakannya adalah Litbang Kompas dan Litbang SINDO.

Namun demikian, Presiden Jokowi mempunyai prinsip untuk senantiasa mawas diri, dengan bersedia membuka diri terhadap masukan publik. "Kegiatan Rembuknas Pokja I Polhukam yang akan diselenggarakan tanggal 23 lusa, menjadi salah satu pilihan strategis dari Presiden Jokowi dalam upaya memastikan pembangunan Polhukam dua tahun ke depan benar-benar sesuai dengan janji nawa cita presiden dan harapan rakyat," ujar Wakil Ketua Rembuk 1 Polhukam Dr Susaningtyas Kertopati, Minggu (22/10/2017).

"Keunggulan Indonesia ditentukan ketahanan Polhukamnya, sebagai sektor yang mengintegrasikan bangsa," sambung perempuan yang biasa disapa Nuning ini.

Seperti dilansir dari Sindo.com, Dia menuturkan, Rembuknas III 23 Oktober 2017 lusa yang akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Jokowi dipastikan berjalan dengan lancar dan semarak, mengingat peserta yang mendaftar telah melebihi perkiraan panitia.

"Diharapkan, publik menyampaikan agenda-agenda Polhukam yang nyata atau riil yang bertujuan untuk semakin menghebatkan bangsa Indonesia dan pemerintahannya di bawah Presiden Jokowi. Dengan demikian, diharapkan publik menyampaikan masukan dan solusi," ucap Nuning. (rita)

Berita Lainnya

Index