Kepala BNN Tinjau Masyarakat Membatik Di Kampung Lalang Sunggal

Kepala BNN Tinjau Masyarakat Membatik Di Kampung Lalang Sunggal

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengapresiasi kegiatan pelatihan membatik yang diberikan BNN Provinsi Sumut bekerjasama dengan Pemko Medan kepada masyarakat, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (10/9).

Kegiatan pelatihan membatik ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kegiatan yang dapat menambah kesejahteraanya sekaligus mencegah pengaruh buruk dari narkoba.

Wali Kota Medan yang hadir bersama dengan Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol. Drs.Atrial,SH melihat langsung masyarakat yang sedang membatik. Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan juga menyerahkan sertifikat pelatihan dan peralatan paket membatik kepada masyarakat peserta pelatihan.

Wali Kota Medan menilai kegiatan pelatihan membatik ini dapat menggerakkan perekonomian keluarga sehinga pada akhirnya masyarakat dapat semakin mandiri dan tidak lagi tergiur dengan pengaruh buruk narkoba.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi karena kita dapat membina masyarakat di satu Kelurahan percontohan yang bersih dari narkoba, karena itu kegiatan ini harus terus kita dukung bersama sehingga kita dapat menyiapkan mereka agar berguna bagi keluarganya dan juga masyarakat."kata Wali Kota Medan.

Kedepanya Wali Kota Medan berharap kegiatan ini dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan agar masyarakat tidak lagi terpengaruh narkoba.

"Kita akan terus memfasilitasi kegiatan ini agar dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan dengan begitu masyarakat akan terhindar dari pengaruh narkoba."ujar Wali Kota Medan.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 9-11 September 2019 dengan jumlah peserta pelatihan mencapai 15 orang setiap harinya.(Evi)

Berita Lainnya

Index