BKD Sudah Kantongi 7 Calon Kandidat Sekda Kabupaten Sergai

BKD Sudah Kantongi 7 Calon Kandidat Sekda Kabupaten Sergai

SERGAI,(PAB)----

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah mengantongi Sejumlah nama calon kandidiatat seleksi Jabatan GC Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sedikitnya ada 7 (Tujuh) nama yang sudah masuk, demikian yang disampaikan Kepala BKD Kabupaten Sergai, Drs Dimas Kurnianto melalui Kabid Pengembangan Karir, Ahmad Ilmuwan saat ditemui PAB Indonesia co.id di ruang kerjanya Selasa (20/8) pagi mengatakan dari pengumuman tahapan awal pendaftaran  seleksi tanggal 1 - 15 Agustus 2019 yang di umumkan melalui papan pengumuman resmi dan situs www.serdangbedagaikab.go.id kemudian pendaftaran penerimaan dokumen persyaratan tanggal 2 - 16 Agustus 2019 dan seleksi administrasi tanggal 17 - 22 Agustus 2019.

"Proses pendatfaran  sudah ditutup maka sebanyak 7 nama calon yang sudah resmi mendaftar diantaranya, 1. Ir Hj Prihatinah, M.Si, 2. Ifdal, S.Sos, MA, 3. Drs Fajar Simbolon, M.Si, 4. M. Faisal Hasrimy, AP, M.Si, 5. Dingin Saragih, SIP, MM, 6. Drs Rifai Bakri Tanjung, M.AP dan 7. Ir H Kaharuddin, MM,"jelasnya.di Kantor BKD Serdang Bedagai.

Kemudian , tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi selanjutnya pada tanggal 23 Agustus 2019 karena nama ke-7 calon Sekdakab tersebut  sudah diterima dan Berkas lengkap maka untuk menyeleksi berkas tersebut itu kembali ke pihak panitia seleksi (pansel).

"Setelah itu pansel akan  menyerahkan hasilnya, dan para calon yang lulus maka akan mengikuti proses uji kompetensi pada tanggal 2 - 3 September 2019 dan pemaparan makalah serta wawancara akhir pada tanggal 16 - 20 September 2019,"terang Ahmad Ilmuwan.

Kemudian, kata Ahmad, pihak pansel melaporkan hasilnya ke Bupati untuk mendapatkan rokomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bersamaan itu juga, pihak BKD akan melaporkan ke Provinsi Sumut.

"Setelah adanya rekomendasi KASN, muncul nama Sekdakab terpilih maka baru dilaksanakan pelantikan oleh Bupati,"pungkasnya .


Diketahui sebelumnya, bahwa Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Hadi Winarno, MM akan memasuki masa purna. Terhitung pada bulan Oktober 2019 mendatang Hadi Winarno akan digantikan.calon Sekdakab Terpilih.(Bambang)


 

Berita Lainnya

Index