Kapten Inf Mulyono : Lari Aerobik Adalah Sarapan Pagi Prajurit

Kapten Inf Mulyono : Lari Aerobik Adalah Sarapan Pagi Prajurit
Foto: Arda 72, Pendim 0735/Surakarta

SURAKARTA,(PAB)----

Membiasakan diri untuk berolahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0735/Surakarta dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya dua kali selama seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis. 

Latihan aerobik ini biasa dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dengan terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Selasa (06/08).

Kapten Inf Mulyono selaku Pasi Ops Kodim 0735/Surakarta sebagai kordinator latihan kegiatan aerobik menyampaikan bahwa dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

Lari aerobik ini adalah sarapan pagi Prajurit, karena dengan kita melaksanakan kegiatan ini dapat membuat tubuh kita terasa bugar dan sehat serta siap untuk melaksanakan tugas-tugas harian." Ujarnya.

Lebih lanjut Pasiops juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksanaan aerobik tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan karena terlalu semangat dalam melaksanakan kegiatan dan mengabaikan faktor keamanan.

"Untuk itu anggota sebelum melaksanakan setiap kegiatan fisik harus dicek kesehatannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

Berita Lainnya

Index