Penasehat DPW SIB Sumut Ustadz Martono Sesalkan Kebakaran Pabrik Mancis di Kota Binjai

Dibaca: 7186 kali  Rabu,26 Juni 2019 | 16:58:13 WIB
Penasehat DPW SIB Sumut Ustadz Martono Sesalkan Kebakaran Pabrik Mancis di Kota Binjai
Ket Foto : Hermanto,SE,Ustadz Margono dan Nur Muhammad.(Foto/Ls)

MEDAN,(PAB)---

Ustad Martono penasihat DPW SIB (Solidaritas Indonesia Bersatu) Sumut sangat menyesalkan terjadinya kebakaran  pabrik mancis dikota Binjai yang merengut nyawa 30 orang. 

"Saya sangat menyesalkan terjadinya kebakaran pabrik korek api / mancis di Desa Sambirejo,  Dusun 4 Kec Binjai Langkat yang menelan puluhan korban jiwa termasuk anak anak," ujar Ustadz Martono kepada pab-indonesia.co.id di Waroeng Apresiasi Medan ( Wapress Medan ), Jln. Kelapa II Pulo Brayan Darat II Medan,Selasa (25/06/19) malam.

Lanjut Ustadz Martono, 4 diantaranya anak balita dimana, ketika kejadian mereka sedang diberi makan oleh ibunya, besar dugaan hal ini terjadi akibat adanya unsur kesengajaan dimana,pintu  ditutup ketika buruh sedang bekerja,  sehingga, ketika terjadi kebakaran para pekerja tidak dapat menyelamatkan diri sehingga tewas dengan cara mengenaskan,tuturnya.

Karena itu,Ustadz Martono yang juga praktisi pendidikan anak mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan mengungkap siapa saja yang harus bertanggung jawab atas terjadinya kebakaran tersebut serta menghimbau kepada semua pihak yang terkait agar tidak mudah memberikan izin usaha bagi mereka yang belum memenuhi peraturan yang ada dan khususnya pada Dinas Tenaga Kerja bidang pengawasan agar senantiasa mengawasi perusahaan dan sistim kerja yang ada didalamnya agar tetap sesuai prosedur keselamatan kerja sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Disamping itu, Ketua DPW SIB Sumut Hermanto juga hadir di Wapress Medan tersebut mendukung dan mengharapkan pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini secepatnya.

"Kita serahkan proses hukumnya kepada pihak kepolisian dan kita percaya  polisi kita akan bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini sampai ke akar-akarnya,"harapnya.

Senada dengan Ketua SIB, Nur Muhammad ( Ketua Bidang Seni, Budaya & Pariwisata DPW SIB Sumut ) mengharapkan agar masyarakat bersabar menantikan hasil kerja  pihak kepolisian serta  pihak terkait.

 "Jangan ada yang memprovokasi tentang siapa pemiliknya dan ijin-ijinnya, biarlah Polisi yang mengusut tuntas dan kita sebagai masyarakat menantikan hasil temuan dari pihak kepolisian saja,dan kita yakin pihak kepolisian akan transparan dan pasti kita akan tau hasilnya nanti," ujarnya.(Hans/red)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »