4 Jenazah WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia akan Tiba di Bandara Kualanamu

4 Jenazah WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia akan Tiba di Bandara Kualanamu
Foto: Salahsatu rumah korban Bus kecelakaan di Malaysia, seorang WNI diketahui bernama Ayu (22) Warga Dusun IV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

DELI SERDANG, (PAB)----

Sebanyak 4 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tewas kecelakaan Bus Pekerja, Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex dan rencananya jenazah akan di pulangkan kerumah duka melalui Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara pada Kamis pagi (11/4) sekitar pukul 08.30 wib.

Sebagaimana disampaikan Kordinator Pos Layanan TKI Bandara Kualanamu Suyoto saat dikonfirmasi awak media, Rabu (10/4/19) sore mengatakan keempat Jenazah seluruhnya Wanita dengan daerah asal Provinsi Aceh sebanyak 2 orang, 1 orang asal Kabupaten Deli Serdang dan 1 orang dari Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.Untuk identitas korban yaitu Rosvita Loka Harahap Warga Hamparan Perak Deliserdang, Ayu (22) Warga Dusun IV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Azura Aprianti Warga Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah dan Fitri Nurjahari Warga Kecamatan Manak Payed Kabupaten Aceh Tengah, jelasnya kepada wartawan.

“Terjadwal besok pagi jenazah tiba. Kami BP3 TKI Kualanamu akan memfasilitasi penyerahan Jenazah pada keluarganya di Kargo Bandara Kualanamu,”tambah Suyoto.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa dalam kecelakaan tersebut diketahui 4 karyawan WNI meninggal dunia dan 10 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. WNI korban luka-luka tersebar di Hospital / Rumah Sakit Serdang, RS Putrajaya, RS Banting, dan RS Kajang.

Kecelakaan maut ini terjadi pada Minggu (7/4) siang waktu setempat di KLIA, Sepang, Malaysia, dari informasi yang diperoleh, total ada 12 orang tewas dan 32 orang terluka akibat insiden tersebut.

Saat terjadi kecelakaan, bus tersebut mengangkut 43 karyawan yang seluruhnya WN asing dan seorang pengemudi WN Malaysia. Bus dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex sebelum bus akhirnya hilang kendali dan jatuh ke dalam selokan (saluran air).(Bambang) 

 

Berita Lainnya

Index