"HARI KE EMPAT"

Kembali Personil Polairud Polres Kabupaten Serdang Bedagai Laksakan Patroli Gabungan

Kembali Personil Polairud Polres Kabupaten Serdang Bedagai Laksakan Patroli Gabungan

SERGAI, (PAB)----

Personil Polairud Polres Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  Senin, 8/4/2019, Melaksakan giat patroli Gabungan "HARI KE EMPAT (IV), dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatara Utara (Sumut) di perairan perbatasan Sergai dengan pagurawan menggunakan kapal patroli Polisi KP. 2029.Hal ini disampaikan Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK MSi melalui Kasat Polairud IPTU Chandra Situmorang kepada wartawan melalui pesan aplikasi WhatsApp, Senin (9/4/19). 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 wib bertolak dari dermaga Sat Polair bedagai Kecamatan Tanjung Beringin.

Adapun tujuan giat patroli gabungan ini yaitu membantu kita untuk melakukan pengusiran secara tindakan persuasif dikarenakan jumlah dari pukkat trawl/tarik dari pagurawan cukup banyak yang beropersi di wilayah periaran sergai, serta mencegah terjadinya konflik antar nelayan menjelang Pilpres dan Pileg 2019 dengan  memberikan rasa nyaman dan aman bagi nelayan Sergai,khususnya nelayan bagan kuala dan kerumbuk saat melakukan aktifitas mencari ikan dilaut.

"Lebih lanjut H. Juliarman Eka Putra Pasaribu,Pada pukul 12.00 wib petugas  gabungan yang berada di Kapal Patroli KP. 2029 Polair saat melakukan pengusiran terhadap kapal pukat trawl,  mereka dengan sendirinya memutuskan alat tangkap tersebut, kemudian kapal trawl trsbut kembali ke pagurawan, setelah itu petugas menarik alat tangkap untuk diamankan ke Satpolair, hasil pantauan kami nelyan tradisional melaut seperti biasanya." ujarnya

Lanjutnya, personil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas perairan agar melaut tetap membawa alat keselamatan mengingat cuaca tidak menentu,  bilamana cuaca krg baik angin kencang dan ombak tinggi agar jangan memaksakan melaut. "ujarnya.(Bambang) 

Berita Lainnya

Index