PTPN IV Raih Penghargaan Positive Organization Award 2019

PTPN IV Raih Penghargaan Positive Organization Award 2019
Foto: Mernaek Saragih

JAKARTA,(PAB)----
 
Dalam menghadapi era industri 4.0 ini perusahaan dituntut untuk tidak sekedar e?sien, efektif  dan kreatif, melainkan harus mampu bersaing menjadi _?ourish_, karena karyawan harus merasa nyaman dan bisa berkembang.
 
Demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni seusai menerima penghargaan ”Positive Organization Award” dari majalah SWA yang bekerjasama dengan Asosiasi Psikologi Positip Indonesia (AP2I), di hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (28/3/2019) kemarin malam.
 
Siwi Peni didampingi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik juga menggarisbawahi, karyawan harus mampu bersaing secara positip tanpa harus mengalami tekanan akibat tuntutan persaingan yang semakin ketat.
 
“Ke depan negara Indonesia memerlukan organisasi yang positif agar dapat mencapai kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2025,” papar Siwi Peni.
 
Penetapan pemberian award ini dilakukan dengan seleksi yang ketat  dari mulai proses pengiriman data, questioner, wawancara manajemen dan validasi di lapangan. “Semoga prestasi ini menambah semangat kita semua dalam berkontribusi di BUMN dan dapat memberi manfaat yang besar bagi perusahaan," harap Siwi Peni. 
 
Lebih jauh dijelaskan Siwi Peni, _Positive Organization Award_ mendorong organisasi untuk memiliki _positive climate, positive communication, positive relationship, dan positive meaning_. Secara psikologis perusahaan memiliki karyawan yang memiliki vitalitas secara ?sik dan _?ow/engaged_.
 
Organisasi yang positif akan membawa dampak positif bagi karyawan, anggota keluarga, masyarakat, serta membawa dampak kinerja industri yang akan mendukung kesiapan Negara Indonesia menghadapi tantangan di industri era industri 4.0 kata Siwi Peni.
 
Terimakasih saya kepada tim dan seluruh karyawan PTPN IV serta semua pemangku kepentingan di lingkungan PTPN IV, atas support dalam pencapaian kinerja PTPN IV, tutup Siwi Peni.
 
Ajang penganugrahan ini selain diikuti PTPN IV, juga dari PT. BCA, PT Semen Indonesia, Nutrifood, Garuda Indonesia, PT Pupuk Kaltim dan BPJS Ketenagakerjaan. (Team/Red)

Berita Lainnya

Index