Trail Adventure 122 Tombak Sakti Digelar Di Areal PTPN IV Unit Kebun Marihat

Dibaca: 7387 kali  Senin,25 Maret 2019 | 17:51:35 WIB
Trail Adventure 122 Tombak Sakti Digelar Di Areal PTPN IV Unit Kebun Marihat
Ket Foto :

PEMATANGSIANTAR,(PAB)----

Satuan Tempur Bataliyon Infantri 122 Tombak Sakti dibawah Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Kodam I/Bukit Barisan, menggelar Trail Aventure di Areal PTPN IV Unit Kebun Marihat. 900 peserta dari 130 club motor cross dari berbagai daerah yang akan menempuh jarak lebih kurang 70 KM dilepas Wawako Togar Sitorus mewakili Walikota Pematangsiantar, di Lapangan Yonif 122 Tombak Sakti, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Togar Sitorus dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan trail adventure merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin. "Untuk memperkenalkan kegiatan adventure trail kepada masyarakat luas sebagai sarana hobi. Juga meningkatkan kemampuan para rider serta sebagai ajang promosi objek wisata," terangnya.

Kegiatan ini, lanjut Wawako, dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para rider, sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi prajurit dengan masyarakat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat, harapnya.

Dan Brigif Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi melalui Dan Yon 122 Letkol Inf Ahmad Aziz dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antara riders dari berbagai daerah, mempererat tali silahturahmi, dan menyatukan hobi, serta memperkenalkan potensi wisata yang ada," katanya.

900 peserta yang berasal dari 130 klub motor cross tersebut ada lima orang peserta wanita, mereka akan menempuh jarak kurang lebih 70 kilometer, 25 petugas medis, 100 petugas jalur jaga persimpangan, serta resque 25 orang. Ditambah 2 unit mobil ambulans telah disiagakan. "Paling lama jam enam sore diusahakan sudah keluar semua dari jalur," tambah Dan Yonif 122 Tombak Sakti.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandim 0207/SML, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Danki Brimob Bub 2 Den B, Komandan Yonif 125/Simbisa, dan Wadan Rindam l Bukit Barisan. (MS/Red)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »