Kekuatan Militer India Makin Hebat

Kekuatan Militer India Makin Hebat

Gandhinagar, (PAB)

India kini semkin memperkuat kekuatan militernya, untuk mengantisipasi kemungkinan buruh dari negara-negara tetangganya.
Berbicara dalam Vibrant Gujarat Global Summit ke-8 di Gandhinagar, India, Menteri Pertahanan Ashok Kumar Gupta mengingatkan bahwa India sedang berada ditengah-tengah modernisasi Angkatan Bersenjatanya.

Dia menggarisbawahi bahwa pemerintah bermaksud untuk menandatangani kesepakatan dengan sejumlah produsen lokal, karena pemerintah sedang mengatur strategi untuk mencapai swasembada dalam merancang, mengembangkan dan memproduksi alutsista, platform dan sistem persenjataan dengan merangsang sektor swasta.

Menhan menambahkan apabila persyaratan itu sudah sesuai dengan permintaan produsen asing, maka mereka harus bekerja sama dengan industri India dan menyesuaikan diri dengan pasar lokal.

Vibrant Gujarat Global Summit diadakan setiap dua tahun sejak tahun 2003 di negara bagian Gujarat, India. Selama bertahun-tahun, para investor berkumpul untuk bertukar ide, jaringan, membangun kemitraan dan membahas tantangan global.(rdt)

Berita Lainnya

Index