AKBP Ikhwan Lubis SH.MH hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan ke -52

AKBP Ikhwan Lubis SH.MH hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan ke -52

BELAWAN, (PAB) ----

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.I khwan Lubis SH.MH hadiri  acara Pembukaan dan memperingati MTQ Tingkat Kecamatan yang ke 52  yang bertempat di Kantor Camat Medan Belawan Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan ll Kecaman Medan Belawan, Selasa (26/02/19)

Acara pembukaan MTQ yang ke 52 tersebut di awali  dengan pembacaan ayat suci AL Qur’aan oleh Ahzaruddin dari Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

 Turut hadir dalam Kegiatan itu, Camat Medan Belawan Ahmad SP, para Lurah dan Kepala Lingkungan,Ketua MUI Belawan, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, mewakili Dirpolairdasu, mewakili Danpomal, Danyon Marinir, mewakili Kejari Belawan, mewakili GM.Pelindo 1 Belawan, organisasi Islam se-Kec.Medan Belawan, tokoh ulama, tokoh masyarakat, para dewan juri dan peserta MTQ, ratusan ibu pengajian dan ibu PKK.

Kepala KUA Kecamatan Medan Belawan Mukhtar MAg dalam sambutannya, Kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi antar umat Islam sesuai motto Kota Medan menjadikan kota masa depan yang Multikultural, berdaya saing, Humanis, Sejahtera dan Religius.

Peserta MTQ berasal dari 6 Kelurahan ada 79 orang dengan tujuan mencari peserta berprestasi guna nantinya mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kota Medan.Melalui MTQ kita tingkatkan minat baca serta pengamalan isi Alquran guna dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.Dalam sambutannya, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan ini sebagai ajang bersilaturahmi serta lebih memperkuat persatuan kita.

Mari kita jadikan Belawan ini kota yang adem, sejuk, dalam situasi Kamtibmas kondusif.Mari kita sama-sama kompak dan bersinerji dalam istilah BEKAWAN Bersinergi..Komunikatif Kuat Aman Anti Narkoba.ucap  Camat Belawan.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih pada Camat, KUA dan panitia telah mengundang saya dalam acara MTQ Ke 52 tingkat Kecamatan dan setelah ini juga akan menghadiri rapat MTQ Tingkat Kota Medan.

“Kita berharap dalam moment MTQ ke 52 ini mari kita jaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan lebih kondusif lagi apalagi jelang Pemilu 2019 ini agar antara kita tidak saling membenci, serta masyarakat agar menghindari berita Hoax.Semoga acara MTQ ini dapat berlangsung lancar, tertib dan aman,”harap Kapolres Pelabuhan Belawan sembari menjanjikan kedepannya pelaksanaan MTQ bisa diadakan di Polres Pelabuhan Belawan. (Surya)

Berita Lainnya

Index