Milenial Road Safty Festival Batam, Warga Antusias Perpanjangan SIM Gratis Polda Kepri

Milenial Road Safty Festival Batam, Warga Antusias Perpanjangan SIM Gratis Polda Kepri
Puluhan ribu warga Batam tumpah di lapangan parkir kantor DPRD Kota Batam padati kegiatan Milenial Road Safty Festival (MRSF) Polda Kepri, - (foto:TRIBUNBATAM)

BATAM,(PAB)----

Puluhan ribu warga Batam tumpah ruah menghadiri kegiatan Milenial Road Safty Festival (MRSF) Polda Kepri di lapangan parkir kantor DPRD Kota Batam. Minggu (24/02/2019).

Kehadiran artis Ibu kota semarakkan kegiatan fasilitas perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digratiskan oleh Polda Kepri.

Tak cuma kehadiran artis, atraksi terjun payung, serta berbagai macam kegiatan lainnya turut memeriahkan antusiasme masyarakat kota Batam menyaksikan acara itu.

Ada dua kategori pengurusan perpanjangan SIM tersebut. Yakni, SIM A dan SIM C, dan bagi warga yang akan mengurus perpanjangan SIM terlebih dahulu menunjukan SIM kepada petugas.

Dilansir dari berita tribunbatam, Setelah menunjukan, petugas akan memberikan formulir yang harus diisi oleh pemohon, yang selanjutnya mengikuti tes kesehatan, dan lainnya.

"Tapi ini khusus yang SIM belum mati bapak/ibu semua. Kalau sudah mati SIMnya gak bisa ya. Mohon antri dan tertib," ujar salah satu petugas yang tengah menyampaikan informasi,

Sementara itu, Tina pemohon yang sedang mengurus SIM A dan C merasakan manfaat yang sangat luar biasa atas fasilitas ini.

"Kita sangat terbantu, dari segi biaya dan waktu. Apalagi ini kan gratis. Bagus kali dah ini," ujarnya sambil tersenyum.

Ia pun menyampaikan, kegiatan ini mudah mudahan bukan hanya sekali diselenggarakan. Sebab, ini juga salah satu kegiatan yang membantu masyarakat.

"Kalau bisa nanti bukan Polda yang buat fasilitas ini. Pemerintahnya juga dong, Polda aja bisa, masak Pemerinta kita gak bisa," sebutnya.(*)

Berita Lainnya

Index