Dzulmi Eldin Dukung Indonesia Roller Skate Series II MIS Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3

Dzulmi Eldin Dukung Indonesia Roller Skate Series II MIS Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3

MEDAN, (PAB) ----

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H mendukung penuh digelarnya Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 yang akan digelar di awal bulan April 2019.

Diharapkan melalui event yang diikuti atlet tidak hanya dari nasional tetapi dari luar negeri ini dapat mengembangkan olahraga sepatu roda dan semakin memperkenalkan Kota Medan kepada para peserta yang mengikuti lomba.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Kadispora Kota Medan Drs. Marah Husin dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution, ketika menerima audiensi Panita Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 di rumah dinas Wali Kota Medan, Selasa (19/02/19).

Dijelaskan Wali Kota, Pemerintah Kota Medan sangat menyambut baik digelarnya Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3, sebab event seperti ini sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat mereka. Artinya melalui event ini, para atlet khususnya atlet dari Kota Medan dapat mengasah kemampuan dalam olahraga sepatu roda.

"Saya sangat mendukung digelarnya Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3. Diharapkan event ini akan menjadikan wadah para atlet untuk berkompetisi. Artinya para atlet sangat membutuhkan event ini untuk mengasah kemampuannya"  kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota meminta kepada panitia agar berkoordinasi dengan Dispora Kota Medan untuk kesuksesan kegiatan ini. Artinya Pemko Medan siap membantu agar penyelenggaraan kejuaraan ini berjalan sukses.

Ketua Panitia sekaligus Ketua MIS, Muhammad Edison Ginting, S.Sos yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar perlombaan tingkat nasional yang diberi nama Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3. Kejuaraan ini akan memperebutkan piala Wali Kota Medan.

Selain itu dalam event ini juga akan digelar Half Marathon Danlanud Soewondo Cup 2. Untuk itu Diharapkan dukungan dari Wali Kota Medan untuk kesuksesan event tersebut.

"Perlombaan ini akan digelar di lintasan sepatu roda Taman Cadika Johor dan Eks Bandara Polonia. Direncanakan event ini akan digelar pada Awal Bulan April 2019. Kami sangat membutuhkan dukungan Wali Kota Medan agar perlombaan ini berjalan sukses", kata ME Ginting.

Selanjutnya dijelaskan ME Ginting, kegiatan ini digelar bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga sepatu roda dikalangan anak sekolah dan untuk menunjukkan eksistensi klub sepatu roda di Medan kepada para peserta klub sepatu roda dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang akan mengikuti perlombaan ini.

"Peserta yang akan mengikuti Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 ini berjumlah sekitar 500 orang yang terdiri dari beberapa klub di Indonesia dan luar negeri.

Dijadwalkan klub dari negara tetangga seperti India, Taipei, Singapura, Malaysia, Philipina dan New Zealand akan mengikuti perlombaan ini.

"Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak agar event ini sukses dan atlet dari Sumatera Utara khususnya Kota Medan dapat meraih Prestasi yang gemilang", jelas ME Ginting yang juga Ketua Wartawan Unit Pemko Medan.(Rosen) 

 

Berita Lainnya

Index