Wali Kota Medan Hadiri Pentas Seni Bersama Teman Tuli Medan

Wali Kota Medan Hadiri Pentas Seni Bersama Teman Tuli Medan

MEDAN, (PAB) ----

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si,M.H diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Khoiruddin Rangkuti menghadiri Pentas Seni bersama Teman Tuli Medan di Komplek Megapark, Jalan Kapten Muslim, Minggu (17/02/19).

Kegiatan yang digelar Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Sumut ini diharapkan dapat menambah motivasi teman tunarungu dalam menyalurkan bakat mereka.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Gerkatin Sumut, Muhammad Ayub Purba, Pembina Gerkatin dari USU, Rudi, dan Ketua Panitia yang juga merupakan dari teman tunarungu, Elisabeth serta para peserta Pentas Seni.

Dikatakan Kabag Sospen, Pemerintah Kota Medan menyambut baik digelarnya kegiatan pentas seni ini, sebab melalui kegiatan ini para teman tunarungu kita dapat mengasah dan menyalurkan bakat dan kemampuan mereka khususnya di bidang seni.

"Event ini merupakan wadah bagi teman tunarungu dalam berkreasi di bidang seni. Untuk itu diharapkan kegiatan ini rutin digelar sehingga teman tunarungu dapat menyalurkan bakat mereka. Selain itu juga dapat menambah motivasi bagi mereka", katanya.

Menurut Khoiruddin Rangkuti, saat ini teman tunarungu hanya berkumpul di pendopo USU, kedepannya para relawan dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Medan agar teman tunarungu ini diberi fasilitas sehingga dapat berkumpul dan menggelar kegiatan yang positif lainnya.

Selanjutnya kegiatan pentas seni bersama Teman Tuli Medan ini diisi dengan penampilan seni tari yang dibawakan oleh teman tunarungu. Selain itu juga diisi dengan seni melukis. Para teman tunarungu tampak bersemangat mengikuti pentas seni ini.(Rosen) 

Berita Lainnya

Index